Khabib Nurmagomedov Kalahkan Poirier di Ronde 3

Sep 7, 2019; Abu Dhabi, UAE; Khabib Nurmagomedov (red gloves) fights Dustin Poirier (blue gloves) during UFC 242 at The Arena. Mandatory Credit: Per Haljestam-USA TODAY Sports

Metrobatam.com, Abu Dhabi – Khabib Nurmagomedov membuat Dustin Poirier menyerah tap out di ronde 3 dari 5 ronde yang dijadwalkan, dalam laga utama UFC 242 di Abu Dhabi pada Sabtu malam 7 September 2019 atau Minggu dini hari WIB.

Sebuah serangan cekikan belakang yang dilancarkan Khabib, tak mampu dihindari Poirier sehingga memaksa petarung asal Amerika Serikat itu menyerah sebelum pingsan.

Read More

Berkat kemenangan tersebut, rekor Khabib masih belum tercoreng dengan 28-0-0. Sementara Poirier mengalami kekalahan ke-6 sepanjang karernya dari 32 laga.

“Alhamdulilah, saya tidak tahu mengapa malam ini saya bisa memiliki begitu banyak energi. Yang jelas saya bersyukur dapat kembali dengan kemenangan, dengan disaksikan saudara-saudara saya,”ujar Khabib.

Sementara itu Poirier mengatakan bahwa dia seharusnya mampu melakukan lebih baik.

“Saya minta maaf karena tidak mampu menunjukkan permainan seperti yang diharapkan,”kata Poirier.

Kemenangan ini juga mengukuhkan Khabib sebagai juara sejati kelas ringan (70 kg) UFC, dan menandai kesuksesannya dalam comeback setelah 11 bulan vakum akibat skorsing.

Pada laga berikutnya, Khabib Nurmagomedov akan menghadapi penantang utama Tony Ferguson.

(Mb/Tempo)

Loading...

Related posts