Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol Pesta 4-0 atas Kepulauan Faroe

Metrobatam, Jakarta – Spanyol berpesta empat gol saat melawan Kepulauan Faroe di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Raihan ini membuat mereka masih mencatat hasil sempurna di Grup F.

Spanyol menang 4-0 atas Kepulauan Faroe di Estadio Municipal El Molinon, Senin (9/9/2019). Empat gol tuan rumah diciptakan masing-masing oleh dua gol Rodrigo dan Paco Alcacer.

Read More

Dalam laga ini, Tim Matador mampu tampil dominan sepanjang 90 menit. Hal tersebut ditunjukkan dengan penguasaan bola sebesar 71 persen yang mereka miliki.

Sergio Ramos dkk juga mampu melepas 18 upaya tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang. Kepulauan Faroe yang hanya mencatatkan dua tembakan yang semuanya mampu diamankan David De Gea.

Tambahan tiga angka membuat Spanyol kukuh di puncak klasemen Grup F dengan poin sempurna yaitu 18 dari enam laga. Sedangkan, Kepulauan Faroe terbenam di posisi juru kunci dengan belum sekalipun mengumpulkan poin.

Jalannya Pertandingan

Usaha La Furia Roja menekan lini pertahanan tim tamu sudah membuahkan hasil ketika laga baru berjalan 13 menit. Aksi Mikel Oyarzabal di depan kotak penalti mampu menarik perhatian beberapa pemain Kepulauan Faroe.

Sambil terjatuh, ia kemudian melepas umpan kepada Rodrigo yang tak terkawal dengan baik di depan gawang lawan. Dengan tenang penyerang Valencia ini mengelabuhi penjaga gawang, Gunnar Nielsen sebelum mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul 1-0 membuat Spanyol semakin gencar menekan lini pertahanan Kepulauan Faroe. Anak asuhan Robert Moreno punya peluang emas untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-37.

Umpan sepak pojok Suso diarahkan ke Thiago Alcantara yang berdiri di luar kotak penalti Kepulauan Faroe. Gelandang Bayern Munich tersebut langsung melepas sepakan voli.

Bola melaju kencang, tapi Nielsen dengan sigap mampu melakukan penyelamatan untuk mengamankan gawangnya. Meski terus menyerang Spanyol tak mampu mencetak gol tambahan hingga babak pertama tuntas.

Pada babak kedua, kondisi tak banyak berubah. Tuan rumah sama sekali tak mengendurkan daya serang mereka.

Pada menit ke-50, kembali menggetarkan jala Kepulauan Faroe. Menerima umpan panjang dari lini tengah, ia menusuk di sisi kanan sebelum melepas sepakan keras yang tak meluncur deras ke gawang Kepulauan Faroe.

Spanyol baru mampu memperbesar keunggulan mereka menjelang laga usai. Pemain pengganti Paco Alcacer mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini bermula dari kerja apik para pemain Spanyol di sisi kanan. Thiago yang mampu lolos dari pengawalan melepas umpan umpan mendatar ke depan gawang Kepulauan Faroe. Bola mampu disambar Alacacer untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Kemenangan Spanyol ditutup oleh gol kedua Alcacer pada laga ini. Kali ini, ia mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Jose Luis Gaya.

Susunan Pemain

Spanyol: David de Gea; Dani Carvajal, Sergio Ramos (Unai Nunez 84′), Mario Hermoso, Jose Gaya; Daniel Parejo, Rodri, Thiago Alcantara; Mikel Oyarzabal (Paco Alcacer 61′), Rodrigo Moreno, Suso (Pablo Sarabia 68′).

Kepulauan Faroe: Gunnar Nielsen; Solvi Vatnhamar, Heini Vatnsdal, Atli Gregersen, Rogvi Baldvinsson (Andria Eriksen 55′), Viljormur Davidsen; Klaemint Olsen (Magnus Egilson 87′), Brandur Hendriksson Olsen, Hallur Hansson, Joannes Bjartalid; Joan Simun Edmundsson (Kaj Leo Bartalsstovu 66′). (mb/detik)

Loading...

Related posts