Operasi Patuh Seligi 2019 di Jodoh, Satlantas Polresta Barelang Gandeng Pemuka Agama

Metrobatam.com, Batam – Satlantas Polresta Barelang menggelar Giat Operasi Patuh Seligi 2019 pemeriksaan kendaraan di depan pasar pagi jodoh, dan dipimpin oleh Wakasat Lantas, AKP Kartijo SH,.M.H , bekerjasama oleh Dispenda Provinsi Kepri dan serta tokoh agama Islam dan Kristen untuk memberikan siraman rohani kepada pelanggar. Pada hari Senin (09/09/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kasat lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati S.ik., M.H menjelaskan, bahwa Satlantas Polresta Barelang sengaja menggandeng pemuka agama, agar dapat memberi pencerahan kepada para pelanggar lalu lintas. Sebagai bentuk inovasi untuk menyentuh hati pelanggar lalu lintas, untuk dapat menyadari bentuk kesalahan dari pelanggaran yang dilakukan.

Read More

”Kegiatan pemberian siraman rohani untuk dapat memahami kepada pengemudi kendaraan, supaya dapat mematuhi rambu lalu lintas dan perlengkapan indentitas kendaraan,”kata Putu.

“Saat ini kami melakukan pemeriksaan kendaraan juga dalam rangka hari ke 11 Operasi Patuh Seligi 2019 dengan jumlah 143 kendaraan yang terjaring, 122 sepeda motor dan 21 dari kendaraan roda 4,” ucap Putu.

“Dengan ini pengendara diberikan inovasi dengan menghadirkan pemuka agama dan pemberian ceramah singkat kepada pelanggar,”ujar Putu.

Menyebutkan Putu, pihaknya akan terus mengupayakan agar pengendara jalan raya untuk taat dalam aturan lalu lintas, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara lain.

Harapan putu, Setiap pengendara yang melanggar lalu lintas sesuai dengan kesalahannya akan kita tindak dengan tilang, dan tidak ada kasih toleransi kepada pelanggar,”tutupnya. (Toni)

Loading...

Related posts