Satu Peleton Yonmarhanlan Perkuat Upacara Haornas 2019 di Mako Lantamal IV

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sebanyak satu satuan setingkat peleton (SST) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV (Yomarhanlan IV) , memperkuat upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019, yang berlangsung di dilapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (09/9).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T.,M.Si., membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrowi.

Read More

Dalam amanat tertulisnya, ,yang dibacakan langsung oleh Wadanlantamal IV Tanjungpinang mengatakan, ”Tema besar Haornas tahun 2019 ini adalah “Ayo olahraga, dimana saja, kapan saja”tegasnya.

“Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia”,imbuhnya.

Diikatakan juga “Pembinaan atlet muda berbakat yang di dukung oleh talent identification dan talent scounting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatanAsean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang”,ungkapnya.

“Indonesia sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target dengan mengkoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan “Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet disabilitas, dengandemikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang”, jelasnya.

Menpora juga menjelaskan “Seperti yang kita ketahui tahun 2018, pada perhelatanAsian Games dan Asian Para Games, kita mendapat kado yang istimewa dari para atlet Nasional peringkat ke-4 pada ajang Asian Games”, jelasnya.

“Tahun ini, kita telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertading dalam perhelatan Olimpiade tahun 2020, yang akan diselenggarakan di Tokyo” ungkapnya.

Dipenghujung amanatnya dikatakan bahwa, “Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat Asian, menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032”, pungkasnya.

Hadir dalam upacara tersebut Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis danKasatker serta Pamen Lantamal IV.

(Mb/Dispen Kormar)

Loading...

Related posts