Ajak Esemka Jadi Anggota, Gaikindo: Mudah-mudahan Bisa Berkembang

Metrobatam, Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tertarik dengan Mobil Esemka Bima PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK). Pihaknya pun menawari produsen Esemka gabung ke Gaikindo.

“Kita sangat gembira menyambut lahirnya perusahaan otomotif baru di Indonesia, industri baru otomotif Indonesia. Tapi sayangnya kebetulan ini belum menjadi anggota Gaikindo yang namanya Esemka,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi saat diwawancara detikcom, Senin (9/9/2019).

Read More

Pihaknya pun berharap Esemka bisa bergabung dengan Gaikindo sebagai asosiasi yang menaungi industri otomotif.

“Kita berharap suatu saat ada terjalin hubungan yang baik antara Esemka sebagai industri otomotif Indonesia dan Gaikindo sebagai asosiasi yang menaungi otomotif industri di Indonesia,” jelasnya.

Menurutnya, Esemka bisa bekerja sama dengan Gaikindo sehingga bisa berkembang bersama-sama.

“Mudah-mudahan bisa berkembang dan nantinya bisa menjadi anggota Gaikindo, sehingga kita bisa ikut bersama-sama untuk membesarkan merek tersebut,” tambahnya.

Nangoi sebelumnya mengatakan, pihaknya belum mengetahui banyak mengenai mobil Esemka. Tapi jika Esemka mampu memenuhi sejumlah hal mereka pasti akan mampu bertahan, salah satunya adalah layanan purna jual.

“Kalau sebagai pemain industri otomotif di Indonesia tentunya kita melihat itu yang menjadi jaminan utama untuk bisa survive di Indonesia adalah layanan purna jual,” sebutnya.

Layanan purna jual ini meliputi beberapa hal, yaitu Esemka tentunya harus menyiapkan dengan baik showroom, after sales service atau layanan ke konsumen setelah melakukan pembelian produk, serta jaminan ketersediaan sparepart atau onderdil. (mb/detik)

Loading...

Related posts