Rumor Transfer: Real Madrid Ingin Boyong Van Dijk di 2020

Metrobatam, Jakarta – Real Madrid dikabarkan tertarik merekrut Virgil van Dijk di bursa musim panas tahun depan. Namun, Liverpool sedang menawarkan Van Dijk kontrak baru agar bertahan.

Van Dijk tampil solid nan konsisten untuk Liverpool sejak direkrut dari Southampton pada Januari 2018. Setelah di separuh musim pertamanya membantu the Reds melaju ke final Liga Champions, Van Dijk kemudian menjadi pemain kunci yang turut meloloskan timnya ke memenangi gelar Eropa 2018/19.

Performa menawan Van Dijk membuat dia banjir penghargaan individu. Van Dijk terpilih sebagai Pemain Terbaik PFA dan Pemain Terbaik UEFA. Konsekuensinya, pemain berusia 28 tahun itu masuk dalam daftar keinginan klub-klub top.

Los Blancos dikabarkan tertarik untuk membajak pemain berusia 28 tahun itu ke Santiago Bernabeu. Van Dijk dianggap sebagai partner ideal jangka panjang bagi Raphael Varane, andai Sergio Ramos memutuskan untuk gantung sepatu.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari Express, jurnalis asal Italia, Nicolo Shira, mengatakan jika pembelian tersebut bisa saja terjadi. Hal itu karena Van Dijk masih membicarakan kontrak barunya dengan Liverpool. Meski dia diyakini akan lebih memilih untuk bertahan di Merseyside.

Liverpool berencana menambah dua tahun kontrak Van Dijk. Kontrak Van Dijk saat ini baru akan habis pada 2023.

Di dalam kesepakatan baru itu, Van Dijk ditawari gaji sebesar 200 ribu pound sterling (Rp 3,4 miliar) sepekan plus bonus-bonus lainnya. Total ia bisa mendapat bayaran yang bernilai 11,1 juta pound sterling (Rp 192,6 miliar) setahun selama berkostum ‘merah’. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *