Kasatlantas Polresta Barelang : Tingkat Angka Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

Metrobatam.com, Batam – Operasi Patuh Seligi 2019 yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Barelang, sudah menyadarkan masyarakat Kota Batam yang berangsur-angsur kesadaran pentingnya tata tertib berlalu lintas. Hal ini, ketika dilakukannya penindakan hukum oleh Satlantas Polresta Barelang bagi pelanggar aturan lalulintas hanya sedikit masyarakat Kota Batam yang masih melakukan pelanggaran lalulintas, Rabu (11/09/2019).

Kasat lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati S.ik., M.H. Menjelaskan, Bahwa hal yang menjadi penindakan pelanggaran lalulintas di jalan raya tersebut, karena setiap kali dilakukan penidakan hukum oleh Satlantas Polresta Barelang dengan target sebanyak 300 pelanggaran, itu pun tidak mencapai hingga 300 pelanggaran yang ada. Targetnya yang tadi inginkan mencapai 300, sehingga menurun hingga 100 dan 150 pelanggaran lalulintas di jalan raya.

Read More

“Dalam hal kesimpulan untuk dilakukan penindakan hukum pada pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2019, dapat membuat masyarakat Batam semakin hari mulai sadar mengenai tata tertib berlalulintas. Dengan ini adanya Operasi Patuh Seligi 2019, dapat menekan angka kecelakaan lalulintas. Bahkan pelanggaran lalulintas juga telah menurun,” ucap Putu.

“Operasi patuh seligi 2019 ini agar pengendara kendaraan pun tidak lagi membawa kendaraan ugal-ugalan di jalan raya tersebut, supaya tidak ada lagi kecelakaan lalulintas yang ada,” ujar Putu.

“Harapannya, bagi Satlantas Polresta Barelang, dapat menurunkan tingkat Lakalantas yang ada dan pelanggaran Lalulintas bukan hanya saat Operasi Patuh Seligi 2019. Tetapi harus dapat mengetahui tata tertib lalulintas yang ada, Dengan adanya Operasi Patuh Seligi 2019, masyarakat Kota Batam lebih waspada dan tertib dalam berkendaraan berlalulintas di jalan raya,” tutupnya. (Toni Mb)

Loading...

Related posts