Kualifikasi Piala Eropa: Prancis Bungkam Andorra 3-0

Paris – Prancis kembali dapat poin penuh dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Les Blues mencatat kemenangan 3-0 atas Andorra.

Laga Prancis vs Andorra digelar di Stad de France, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Prancis menang dengan skor 3-0 untuk menjaga posisinya di puncak klasemen Grup H.

Read More

Prancis membuka keunggulan pada menit ke-18. Kingsley Coman menjebol gawang Andorra usai menerima bola dari Jonathan Ikone.

Prancis mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-28 usai dapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Antoine Griezmann dilanggar oleh San Nicolas.

Griezmann sendir yang mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Namun tendangan Griezmann digagalkan oleh kiper Andorra, Josep Gomes.

Setelah hanya bikin satu gol di babak pertam, Prancis menambah gol di awal babak kedua lewat Clement Lenglet. Lenglet menanduk bola tendangan bebas dari Griezmann.

Prancis memantapkan kemenangan menjadi 3-0 di masa injury time. Kali ini giliran Wissam Ben Yedder yang mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Andorra lewat sepakan dari jarak dekat setelah menerima bola dari Nabil Fekir.

Prancis kini mengumpulkan 15 poin dari enam pertandingan yang sudah dimainkan di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim arahan Didier Deschamps itu menempati peringkat kedua klasemen Grup H, kalah head-to-head dari Turki yang juga punya jumlah poin sama.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris; Leo Dubois, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne; Corentin Tolisso, Moussa Sissoko; Kingsley Coman (Fekir 85′), Antoine Griezmann, Jonathan Ikone (Lemar 63′); Olivier Giroud (Ben Yedder 74′)

Andorra: Josep Gomes; Jesus Rubio, Max Llovera, Ildefons Lima, Moises San Nicolas; Ludovic Clemente (Rubio 80′), Marc Vales, Marc Rebes, Joan Cervos; Cristian Martinez (Alaez 69′), Marcio Vieira (Moreno 86′). (mb/detik)

Loading...

Related posts