Pemko Tanjungpinang Terima Kunker DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari menyambut kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, di ruang rapat lantai III, Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (10/9/2019).

Kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti ke Pemerintah Kota Tanjungpinang tersebut, dalam rangka studi banding tentang insentif atau honor Guru-guru di bawah naungan Kementerian Agama.

Asisten I, Teguh Ahmad Syafari mengucapkan selamat datang kepada ketua komisi III DPRD kabupaten kepulauan Meranti beserta rombongan atas kunjungannya ke pemerintah kota Tanjungpinang.

“Ini pertama kali saya menerima kunjungan dari anggota dewan kabupaten kepulauan Meranti, karena sebelumnya saya bertugas di pemerintah provinsi Kepri, dan baru satu bulan ini, saya menjabat sebagai Asisten I di pemko Tanjungpinang,” ucap Teguh mengawali pertemuannya.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Teguh, terkait dengan penggangaran untuk gaji atau honorarium guru-guru agama, pemko Tanjungpinang terus melakukan koordinasi dan menerima masukan-masukan dari BPK hingga program insentif bagi guru-guru agama di kota Tanjungpinang bisa direalisasikan.

“Jika sesuai ketentuan, tidak perlu takut apalagi menyangkut kesejahteraan guru-guru agama. Nanti, bapak/ibu bisa bertanya langsung kepada jajaran pemko Tanjungpinang, seperti apa sistem penggangaran kami untuk memberikan insentif kepada guru-guru agama,” ucapnya

Sementara koordinator Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Tafikurrohman menjelaskan kabupaten kepulauan Meranti baru saja dibentuk pada 2010 lalu, masih banyak yang harus kami pelajari untuk menentukan kebijakan di daerah kami, terutama anggaran untuk insentif guru-guru agama di bawah naungan kementerian agama.

“Dari hasil yang kami dapatkan di pemko Tanjungpinang ini, akan kami adopsi untuk penyempurnaan APBD tahun anggaran 2020 di kabupaten kepulauan Meranti yang akan kami sahkan nanti,” ungkapnya

Kepala Bagian Kesra Setdako Tanjungpinang, Riwayat menerangkan bahwa sejak 2017 lalu, pemerintah kota Tanjungpinang sudah melaksanakan kegiatan untuk penyerahan bantuan atau insentif bagi guru-guru TPA/TPQ. Selanjutnya, 2019 kita juga memberikan bantuan dana insentif kepada imam masjid, marbot dan fardhu kifayah.

“Kita berkoordinasi dengan Kemenag untuk mendapatkan data dan kemudian di verifikasi. Sedangkan, untuk pemberian bantuan dana insentif, kita tidak menggunakan dana hibah atau bansos, melainkan kita anggarkan melalui kegiatan,” terangnya.

Dalam kunjungan itu, rombongan juga berkesempatan berdialog serta bertukar pikiran dan menyaksikan video profil kota Tanjungpinang. Pertemuan diakhiri dengan penukaran cinderamata.

Pada kesempatan itu, Asisten I, Teguh Ahmad Syafari memberikan cinderamata berupa tanjak kepada koordinator komisi III DPRD kabupaten kepulauan Meranti.

Hadir pada pertemuan itu, Sekretaris BPKAD, Nazri, perwakilan Kementerian Agama kota Tanjungpinang, Dinas Pendidikan, serta Kasubag Bagian Kesra.

(Mb/Tri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *