Walikota Batam Terima Penghargaan JDIHN Terbaik 2019

Walikota Batam, Muhammad Rudi

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Kota Batam menerima penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) terbaik 2019 Kategori Bagian Hukum Pemerintah Kota. Penghargaan diterima Walikota Batam, Muhammad Rudi yang diwakili Kabag Hukum Setdako Batam, Demi Hasfinul Nasution.

Penyerahan penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly ini dilaksanakan di Swiss Bellhotel Mangga Besar Jakarta, Selasa (10/9). Dalam acara JDIHN Award 2019 yang bertemakan Penguatan JDIH dalam Rangka Percepatan Reformasi Hukum.

Read More

“JDIHN Award ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk anggota JDIHN. Sejak tahun 2017 pemerintah telah mencanangkan reformasi hukum dengan penguatan pembentukan peraturan perundangan-undangan,” kata Yasonna.

Walikota Batam menerima penghargaan JDIH bersama dengan Walikota Sukabumi, Walikota Surakarta, Walikota Bandung dan Walikota Ambon.

Penghargaan ini diperoleh berdasarkan hasil evaluasi dan penilaian sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2012 tentang JDIHN. Badan Pembinaan Hukum Nasional sebagai pusat JDIHN mempunyai tugas melakukan pembinaan dan evaluasi atas pengelolaan jaringan dokumentasi dan informasi oleh seluruh anggota JDIHN.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan pengaduan atas prestasi dalam pengelolaan JDIH pada institusi masing-masing. Tahun 2019, Kemenkum HAM RI memberikan penghargaan JDIHN terbaik kepada 13 kategori.

Adapun ke 13 kategori ini yakni Kategori Kementrian, Kategori Lembaga Negara, Kategori Lembaga Non Kementrian, Kategori Lembaga Non Struktural, Kategori Pemprov, Kategori Pemerintahan Kabupaten, Kategori Bagian Hukum Pemerintah Kota, Kategori Sekretariat DPRD, Kategori Perpustakaan Hukum, Kategori Unit Eselon I Kemenkumham, Kategori Kanwil Kemenkumham dan Kategori Kanwil Kemenkumham.

Penyerahan penghargaan ini disejalankan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) JDIHN dengan tema “Penguatan JDIHN Dalam Rangka Percepatan Reformasi Hukum”. Selain itu juga digelar JDIHN Expo yang diikuti Kementrian, Lembaga, Provinsi, Kabupaten dan Kota. Rakor JDIHN ini juga diisi dengan seminar dan diskusi.

(Mb/MCBatam)

Loading...

Related posts