Dubes Inggris: BJ Habibie Sahabat Inggris, Dia Akan Sangat Dirindukan

Metrobatam, Jakarta – Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Dia menilai Habibie sebagai sosok sahabat bagi Inggris.

“Saya berbela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga dan Bangsa Indonesia atas meninggalnya Presiden ke-3 RI,” kata Owen Jenkins lewat akun Twitter-nya, @DubesInggris, Rabu (11/9/2019).

Habibie meninggal dunia di Jakarta dalam usia 83 tahun pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Dia akan dirindukan oleh semua orang.

“Seorang negarawan dan sahabat untuk UK (Kerajaan Bersatu Britania Raya dan Irlandia Utara). Dia akan sangat dirindukan,” kata Jenkins.

Bacaan Lainnya

Akun Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia juga mencuitkan hal serupa. Mereka menunjukkan simpatinya terkait kepergian pria asal Parepare, Sulawesi Selatan itu.

“Turut berduka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie. Doa kami menyertai keluarga dan seluruh bangsa Indonesia,” cuit akun Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, @UkinIndonesia. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *