Nuryanto Pimpin kembali DPRD Kota Batam Masa Periode 2019 -2024

Sidang paripurna DPRD Batam memilih Nuryanto sebagai Ketua DPRD Batam ( Foto : Telisiknews)

Metrobatam.com, Batam – Pimpinan Definitif DPRD Batam masa jabatan 2019 -2024 ditetapkan dalam rapat paripurna, Kamis (12/9/2019). Penetapan pimpinan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin bersama OPD lainnya

Ketua Pimpinan DPRD Kota Batam sementara, Putra Respaty dari Fraksi PDIP yang memimpin rapat paripurna, menetapkan pimpinan Definitif DPRD Batam masa jabatan 2019 -2024.

Dalam susunan kepemimpinan definitif pimpinan DPRD Kota Batam langsung dibacakan oleh pimpinan sementara Paripurna tersebut yakni : Ketua, Nuryanto dari PDIP dan Wakil Ketua 1, Muhammad Kamal dari partai Nasdem, wakil ketua 2, Ruslan Alwi Hasim dari Golkar dan wakil ketua 3, Iman Sutiawan dari Gerindra.

Dalam sambutannya, Putra mengatakan dalam penetapan pimpinan Definitif DPRD Batam ini, akan langsung diserahkan kepada Walikota Batam untuk ditindaklanjuti kepada Gubernur Kepri.

Bacaan Lainnya

“Sudah sah, nanti berkasnya diserahkan kepada Walikota untuk diserahkan langsung kepada Gubernur,” kata Putra Respaty.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menetapkan, empat partai politik memperoleh suara terbanyak untuk DPRD Kota Batam, dalam pemilihan umum April 2019.

PDIP delapan kursi, dengan perolehan 76.811 suara, Nasional Demokrat (Nasdem) tujuh kursi, 77.761 suara. Golongan Karya (Golkar) tujuh kursi, 51.698 suara dan Gerakan Indonesia Rakyat (Gerindra), enam kursi dengan 65.059 suara.

Dari pantauan di sidang paripurna penetapan pimpinan definitif tersebut, terlihat adanya politik tidak sehat karena tidak ada lagi senioritas. Muncul pertanyaan, apakah mereka yang senioritas tersisihkan oleh kepentingan politik atau kelompok?. Hanya waktu yang menjawabnya.

(Mb/NJuntak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *