Gelar Liga Champions Bukan Tujuan Utama City Musim Ini

Kharkiv – Oleksandr Zinchenko menegaskan Liga Champions bukan tujuan utama Manchester City. The Citizens musim ini berhasrat tampil apik di semua kompetisi.

City akan memulai kiprah mereka di Liga Champions 2019/2020 dengan bertandang ke markas Shakhtar Donetsk pada matchday pertama Grup C, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Juara Liga Inggris dua musim terakhir itu masih dibuat penasaran dengan Si Kuping Besar setelah mentok di perempatfinal pada dua musim terakhir.

Sepanjang sejarahnya, City belum pernah memenangi trofi ini. Zinchenko mengungkapkan bahwa menjuarai Liga Champions memang jadi prioritas City, tapi tak berarti melupakan kejuaraan lainnya.

“Kami harus berkonsentrasi pada permainan kami sendiri dan tentu saja prioritas kami adalah Liga Champions karena kami butuh untuk memenanginya. Tetapi tujuan dan keinginan utama kami adalah untuk tampil baik di semua kompetisi yang kami jalani,” ujar Zinchenko dikutip dari situs resmi Manchester City.

Bacaan Lainnya

“Kami menghormati Shakhtar dan kami ingin pergi ke sana dan menunjukkan permainan terbaik kami,” tambahnya.

Shakhtar bukanlah lawan yang asing pasukan Pep Guardiola. Pasalnya dalam dua musim terakhir City selalu bertemu dengan juara Ukraina ini di ajang Liga Champions.

Hal tersebut membuat Zinchenko sambil bercanda mengatakan bahwa markas Shakhtar, Metalist Stadium, layaknya rumah kedua bagi City. Pria 22 tahun ini sendiri merupakan jebolan akademi Shakhtar. Ia membela tim junior Himyky pada musim 2010-2014.

“Ukraina adalah negara terbaik di dunia! Ini (kali ketiga) tim kami bermain di sini sehingga mereka tahu kota Kharkiv dengan sangat baik. Beberapa bahkan sudah mencari apartemen untuk mereka beli,” terang Zinchenko sambil bercanda. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *