Bayern Munich vs Red Star: Die Roten Menang 3-0

Munich – Bayern Munich berhasil mengalahkan Red Star Belgrade. Die Roten menang telak tiga gol tanpa balas.

Bayern menjamu Red Star di Allianz Arena, Kamis (19/9/2019) dinihari WIB, pada matchday pertama Grup B Liga Champions. Jawara Bundesliga itu bermain menyerang sejak pertandingan dimulai.

Meski terus menekan, Bayern Munich cuma bisa unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Kingsley Coman di menit ke-34.

Skuat asuhan Niko Kovac tersebut menambah dua gol di babak kedua. Masing-masing gol dicetak Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.

Bacaan Lainnya

Jalannya pertandingan

Bayern, yang terus menekan pertahanan Red Star, baru bisa melesakkan gol di menit ke-34. Coman mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan usai memanfaatkan bola umpan silang dari Ivan Perisic di sisi kiri.

Philippe Coutinho sempat membobol gawang Red Star di menit ke-39, usai menerima umpan Coman di kotak penalti. Tetapi gol tersebut dianulir wasit karena pemain asal Brasil itu dalam posisi offside.

Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai jeda turun minum. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Die Roten.

Di babak kedua, Perisic nyaris menambah keunggulan Bayern di menit ke-65. Bola hasil tendangan kerasnya dari kotak penalti menerpa mistar gawang Red Star.

Tim tamu gantian mendapat peluang emas di menit ke-78 melalui tendangan Marko Marin di kotak penalti. Bola tembakannya masih melayang tipis dari sisi kiri gawang Manuel Neuer.

Robert Lewandowski menambah keunggulan tuan rumah pada menit ke-80. Ia memanfaatkan kesalahan bek Marco Gobelic yang ingin membuang bola dari kotak penalti, namun dapat disontek oleh striker Bayern itu ke dalam jala. Skor bertambah 2-0 untuk keunggulan Die Roten.

Bayern menuntaskan laga dengan kemenangan 3-0 lewat gol Thomas Mueller di injury time. Ia melesakkan gol usai memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Thiago Alcantara

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Süle, Benjamin Pavard, Lucas Hernández; Corentin Tolisso (Javi Martinez 65′), Thiago Alcántara; Kingsley Coman, Philippe Coutinho (Thomas Mueller 84′), Ivan Perisic (Serge Gnarby 66′); Robert Lewandowski.

Red Star Belgrade: Milan Borjan, Jander Santana, Milos Degenek, Nemanja Milunovic, Marko Gobeljic; Jose Canas, Dusan Jovancic (Milos Vulic); Rajiv van La Parra, Marko Marin, Mateo Garcia (Aleksa Vukanovic 83′); Milan Pavkov (Richmond Boakye 70′). (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *