Bobby Nasution Tak Ikut Penjaringan Bakal Cawalkot Medan dari PDIP

Metrobatam, Medan – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Medan sudah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Medan. Hingga hari terakhir, Bobby Afif Nasution ternyata tidak mengembalikan formulir pendaftaran itu.

Ketua PDIP Medan, Hasyim memastikan, pihak Bobby memang mengambil formulir pendaftaran penjaringan. Namun ternyata tidak ditindaklanjuti dengan pengembalian berkas oleh menantu Presiden Jokowi itu.

“Pengembalian berkas dari Bobby memang tidak ada sampai hari penutupan. Kita tidak tahu mengapa, dan tidak ada komunikasi mengenai hal ini,” kata Hasyim kepada wartawan di Medan, Rabu (18/9/2019).

Disebutkan Hasyim, proses penjaringan bakal cawalkot ditutup pada 14 September lalu. Saat ini proses penjaringan calon wali kota itu tengah berlanjut ke tahapan berikutnya. Nama-nama yang masuk dalam penjaringan akan dilaporkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara, dan juga ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Bacaan Lainnya

“Artinya apa yang sudah kami terima, berarti itu yang kirim ke DPD maupun DPP,” sebut Hasyim.

Kemudian calon-calon yang mendaftar akan melewati berbagai proses. Ada beberapa tes yang akan mereka ikuti.

“Diwawancarai ada sesi tanya jawab, dicek elektabilitasnya, ada survei, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Penjaringan yang dilakukan PDIP terhadap bakal calon wali kota dan wakil wali kota berlangsung pada 1-14 September 2019. Hingga hari terakhir, PDIP menerima 10 pendaftar.

Adapun 10 orang yang ikut dalam penjaringan PDIP untuk Pilwalkot Medan adalah sebagai berikut:

Bakal Cawalkot

  1. Akhyar Nasution
  2. Sidarta Pelawi
  3. Sutrisno Pangaribuan
  4. Maruli Siahaan
  5. Rion Arios

Bakal Cawawalkot

  1. Putrama Al Khairi
  2. Nezar Djoeli
  3. Hamdan Simbolon
  4. Boydo HK Panjaitan
  5. Fitriani Manurung

Seperti diketahui, nama Bobby masuk dalam radar Pilwalkot Medan 2020. Selain NasDem, Hanura juga mempertimbangkan Bobby untuk diusung menjadi cawalkot Medan. Bobby juga disebut sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai, seperti NasDem dan Hanura.

Pada Selasa (10/9), Bobby bahkan datang menyambangi Kantor DPW NasDem Sumut di Medan. Meski begitu ia menyebut pemilihan cawalkot Medan berada di tangan parpol.

“Itu kan wewenang NasDem. Pastinya mereka melihat secara internal. Ada yang mereka lihat karakternya,” jelas Bobby, Rabu (11/9).

Spanduk bergambar Bobby Afif Nasution terpampang di sejumlah titik di Kota Medan. Spanduk berisikan dukungan agar Bobby Nasution maju di Pilwalkot Medan.

Spanduk dukungan terpasang di persimpangan Jalan SM Raja, Simpang Jalan Pelangi, Kota Medan, Rabu (18/9/2019). Spanduk serupa juga terpasang di persimpangan Jalan Putri Hijau.

Spanduk bertuliskan ‘Bobby Afif Nasution: Lae Baliklah Pimpin Medan’. Sedangkan spanduk di Jalan Putri Hijau bertuliskan ‘Anak Muda Layak Pimpin Medan’. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *