Kemarau, Wilayah Lancang Kuning Bintan Kekeringan

Metrobatam, Bintan – Musim kemarau membuat sumur warga di Kabupaten Bintan, Kepri, kekeringan. Warga Desa Lancang Kuning kini kesulitan mendapat air bersih.

“Sudah lebih dua pekan ini sumur kami kering. Kami kesusahan untuk mendapat air bersih,” kata Herman warga Dusun Jago, Desa Lancang Kuning kepada detikcom, Rabu (18/9/2019).

Dengan kondisi ini, sejumlah warga terpaksa meminta air ke rumah warga lain yang masih ada airnya. Kondisi kekeringan ini terjadi karena sudah lama tidak turun hujan.

“Sudah lama tak hujan di sini, jadi sumur warga banyak yang kering. Apalagi kami ini tidak berlangganan air PDAM,” kata Herman.

Bacaan Lainnya

Terkait kondisi ini, Polres Bintan memberikan bantuan air bersih ke warga setempat.

“Iya ada kekeringan di sumur warga di Dusun Jago. Bhabinkamtibmas setempat sudah kita memberikan bantuan air bersih ke warga,” ujar Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang.

Menurutnya, kekeringan melanda sumur belasan kepala keluarga. “Ya mungkin jumlah belasan KK saja. Kondisi sumur kering karena sudah lama tak turun hujan,” kata Boy.

Selain itu, pihaknya melaksanakan salat minta hujan (istisqa). Salat istisqa ini sembari berdoa agar segara turun hujan.

“Kita gelar salat istisqa karena kondisi kemarau panjang dengan harapan segera turun hujan,” kata Boy. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *