Indonesia Vs Brunei: Garuda Muda Pesta Gol 8-0, Osvaldo Haay Hat-trick

Binan – Timnas Indonesia U-22 berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam di lanjutan SEA Games 2019. Garuda Muda menang 8-0, Osvaldo Haay bikin hat-trick.

Dalam pertandingan di Binan Football Stadium, Selasa (3/12/2019), Indonesia membukukan tiga gol di babak pertama. Dua gol dicetak oleh Osvaldo, satu Egy Maulana Vikri.

Di babak kedua, Indonesia menambah lima gol lagi. Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Osvaldo, Andy Setyo, dan Egy Maulana pencetak golnya.

Dengan kemenangan besar ini, Indonesia menggeser Thailand di posisi kedua klasemen Grup B SEA Games 2019. Indonesia dan Thailand sama-sama mengumpulkan 9 poin, tim Merah-Putih unggul selisih golnya +11, lebih banyak sebiji gol dari Thailand.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Brunei kian tenggelam di dasar klasemen, Mereka belum mengumpulkan poin, sudah kemasukan 24 gol tanpa menjaringkan bola ke gawang lawan.

Jalannya Pertandingan

Indonesia unggul tiga gol atas Brunei saat babak pertama. Tim Merah-Putih membuka gol pada menit ke-11 via Osvaldo.

Gol kedua Indonesia baru tercipta lagi di menit ke-40. Tim asuhan Indra Sjafri menambah gol lagi pada masa injury time babak pertama, Osvaldo pencetak golnya.

Indonesia memperlebar keunggulan pada menit ke-50. Tusukan Osvaldo diakhiri dengan cut back ke muka gawang Brunei. Dengan mudah Saddil memasukkan bola ke gawang.

Egy berbahaya! Tendangannya meneruskan umpan panjang ditepis oleh kiper Brunei, Anak Nyaring. Tendangan sudut untuk Indonesia di menit ke-51.

Indonesia menambah gol lagi di menit ke-68! Witan Sulaeman yang membukukan gol. Umpan silang Egy bisa diselesaikan dengan tendangan first time oleh Witan. Pemain nomor punggung delapan itu baru tiga menit di lapangan usai menggantikan Saddil.

Percobaan Evan Dimas ditangkap Anak Nyaring. Sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-71 itu menyusur tanah.

Osvaldo bikin hat-trick! Umpan terobosan dari Syahrian Abimanyu bisa dimaksimalkan pemain Persebaya Surabaya itu. Tendangan kaki kiri Osvaldo masuk ke gawang.

Gol ketujuh Indonesia tercipta pada menit ke-77. Tendangan sudut dari Sani Rizki Fauzi bisa disundul oleh Andy Setyo Nugroho masuk ke gawang.

Egy menambah gol lagi ada menit ke-80. Menerima umpan Evan Dimas Darmono, pemain Lechi Gdansk itu menceploskan bola dengan tendangan keras kaki kanan.

Evan Dimas nyaris menambah gol untuk Indonesia pada masa injury time. Tendangan bebasnya membentur tiang, gagal masuk ke gawang.

Di sisa pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Indonesia menang dengan skor akhir 8-0.

Susunan Pemain

Timnas U-22: 1. Muhamad Riyandi, 4. Nurhidayat, 5. Bagas Adi, 2. Andy Setyo, 14. Asnawi Mangkualam, 7. Zulfiandi (Feby Eka Putra 82), 6 Evan Dimas Darmono, 17 Syahrian Abimanyu (Sani Rizki 75), 10. Egy Maulana Vikri , 15. Saddil Ramdani (Witan Sulaeman 65), 20. Osvaldo Haay

Brunei: 1. Haimei Anak, 6, Wafi Aminuddin, 7. Muhammad Nur Asyraff, 8. Muhammad Nur Ikhmal, 11. Muhammad Hanif, 14. Haziq Kasyful Azim, 15. Muhammad Rahimin, 17. Muhammad Amin, 19. Mohammad Hanif (12. Hakeme Yazid 42), 20. Adi Said, 10. Naziruddin. (mb/detik)

Pos terkait