RT dan RW Penentu Suksesnya Pilkada Kepri

Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto membuka rapat koordinasi (Rakor) kewaspadaan dini persiapan menghadapi Pilkada 2020 (Foto : humas kepri)

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto membuka rapat koordinasi (Rakor) kewaspadaan dini persiapan menghadapi Pilkada 2020 dengan tema ‘ Melalui Koordinasi kita tingkatkan kewaspadaan dini persiapan menghadapi Pilkada 2020 di Kota Tanjungpinang, Senin (2/12) di Aston Hotel Tanjungpinang.

Rakor yang melibatkan seluruh RT dan RW, lurah dan camat se Kota Tanjungpinang ini diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kepri. Dihadiri juga oleh sluruh instansi terkait seperti TNI, Polri, KPU, Panwas dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini Isdianto mengatakan bahwa sukses dan tidaknya Pilkada Kepri 2020 nanti ditentukan oleh para RT dan RW, karena merekalah yang memiliki masyarakat secara langsung. Oleh sebab itu, Isdianto menghimbau agar para RT dan RW lebih proaktif bertanya terkait persoalan yang dihadapi di lapangan.

“Penyelenggaraan Pilkada di Kepri bukan yang pertama. Saya yakin para RT dan RW tahu betul persoalan yang terjadi di lapangan. Oleh sebab itu, saya harap dalam kesempatan ini mau menyampaikan persoalan itu, kemudian sama-sama kita cari solusinya. Itulah tujuan dari rapat koordinasi ini,” kata Isdianto.

Bacaan Lainnya

Isdianto juga mengatakan bahwa yang memajukan Kepri ini bukan dirinya sebagai gubernur, bukan juga bupati atau walikota. Melainkan seluruh masyarkat Kepri. Dan seluruhnya dibawah koordinasi RT dan RW.

“Kita semua berharap Pilkada Kepri 2020 berjalan lancar. Masyarakat memilih sesuai dengan hati nurani. Dan saya sangat berharap agar yang memimpin Kepri memang yang dikehendaki masyarakat Kepri. Bukan karena embel-embel apapun juga,” ujar Isdianto.

Terakhir Isdianto mengingatkan agar seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat bisa saling menjaga komunikasi, koordinasi dan silaturahmi dengan baik sejak sekarang hingga pelaksanaan Pilkada Kepri 2020 nanti.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kepri Lamidi mengatakan, tujuan dari rakor ini sendiri adalah untuk memperkenalkan hakekat Pilkada kepada masyarakat Kepri seluas-luasnya. Selain itu juga untuk menjalankan amanah undang-undang.

“Tujuan rakor ini agar proses Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Walikota dab Wakil Walikota serta Bupati dan wakil Bupati di Kepri berjalan dengan lancar, kondusif dan damai,” kata Lamidi.

Hadir sebagai narasumber pada kesempatan ini ketua KPU Kepri Sriwati dan dari Widiaswara Kepri.

(Budi/Hmskepri)

Pos terkait