Sekda Kabupaten Nias Resmi Buka Festival Pesona Bahari yang Ke-3

Booking.com

Metrobatam.com, Nias – Kembali diselenggarakan Festival Pesona Bahari Nias ke-3 tahun 2019 di Tagaule Onolimbu Beach, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara. Sabtu, (30/11/19).

Festival tahunan ini pun dibuka oleh Bupati Nias yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Drs. Firman Yanus Larosa, M.Ap.

Muat Lebih

Untuk yang kesekian kalinya, Festival Pesona Bahari Nias kembali diadakan. Lokasi yang dipilih adalah Pantai Tagaule Onolimbu Beach  atau yang akrab disapa Pantai Onolimbu. Untuk tahun ini, acara pun dimulai dari hari sabtu ini 30 November 2019 hingga tanggal 03 Desember 2019 mendatang.

Dalam kesempatan itu Firman Yanus Larosa menyampaikan, bahwa acara tersebut, bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kebupaten Nias.

“Tujuannya, sebagai promosi wisata Kabupaten Nias agar masyarakat semakin dekat dengan kawasan tersebut. Intinya berimbas pada kesejahteraan masyarakat di daerah kawasan Onolimbu ini dan sekitarnya,” terang F. Yanus Larosa.

Selama festival ini berlangsung kita akan menyaksikan beberapa kegiatan perlombaan seperti pertandingan volly pantai, lomba lari pantai, lomba tarik tambang, festival layang-layang, festival burung berkicau, festival bakar ikan, silat tradisional Nias.

“Saya berharap kepada masyarakat setempat maupun sekitar agar tetap mendukung dan menyukseskan acara ini. Begitu juga dengan peserta lomba untuk dapat mengikuti lomba ini dengan sportif,” harap F. Yanus Larosa.

(Desman Tel)

Loading...

Pos terkait

Booking.com