Akankah Praveen/Deddy Mengharumkan Nama Indonesia Di All England 2016

Metrobatam.com Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mengalahkan unggulan pertama China, Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal All England 2016. Ganda campuran itu merupakan satu-satunya wakil Indonesia tersisa di turnamen bergengsi itu.

Praveen/Debby memastikan tiket final usai mengalahkan musuh bebuyutan mereka dengan skor 21-19, 21-16. Sejak game pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei tak pernah dibiarkan memimpin angka.

Hasil positif itu tak hanya memelihara asa Indonesia untuk mengamankan gelar di All England 2016. Namun juga mengakhiri dominasi Zhang Nan/Zhao Yunlei yang memenangkan tujuh pertemuan terakhir kedua pasangan.

Di partai final, Praveen/Debby akan menghadapi wakil Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Pasangan unggulan kelima itu lolos setelah mengalahkan tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan 21-13, 22-20.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal All England 2016 setelah hasil buruk menimpa wakil Indonesia di nomor lain.

Sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) terhenti usai kalah dari lawan masing-masing.

Sumber : Sindonews