Peringatan Hari Listrik Nasional ke-73 “Prestasi Nyata Terangi Indonesia”

oleh
Suasana upacara Hari Listrik Nasional ke-73 di halaman kantor bright PLN Batam.

Metrobatam.com, Batam – Dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73, yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober. bright PLN Batam menggelar upacara di halaman kantor Korporat bright PLN Batam yang berlangsung sederhana dan khidmat pada Senin, 29 Oktober 2018. Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura bertindak selaku pembina upacara HLN kali ini.

Upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini mengusung tema “Prestasi Nyata Terangi Indonesia” dan diikuti oleh para pegawai serta jajaran direksi bright PLN Batam. Dalam upacara ini, Dadan membacakan amanat dari Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir. “Dengan momentum Hari Listrik ini, diharapkan nilai-nilai dan semangat untuk membangun kelistrikan nasional bisa disampaikan lintas generasi.Dengan mengangkat tema peringatan Hari Listrik ke -73 tahun 2018 ini Prestasi Nyata Terangi Indonesia. Tema ini menggambarkan apa yang telah PLN capai dalam beberapa waktu terakhir”, Dadan menyampaikan.

Direktur Utama bright PLN Batam menjadi pembina upacara Hari Listrik Nasional ke-73 di halaman Kantor bright PLN Batam.

Selain hal tersebut, beberapa waktu terakhir, Indonesia dilanda bencana alam di Lombok, Palu dan Donggala. Selain korban jiwa, banyak infrastruktur yang rusak termasuk infrastruktur ketenagalistrikan. Di tengah kondisi ini, kebutuhan listrik menjadi asa agar roda kehidupan berjalan semestinya. Berkat reaksi cepat tanggap para insan PLN, termasuk bright PLN Batam yang mengirimkan sejumlah relawan ke Palu dan Donggala. Maka dari itu setelah upacara berakhir relawan-relawan yang diberangkatkan ke Palu dan Donggala diberikan apresiasi oleh Jajaran Direksi. Selain pemberian apresiasi kepada relawan, dilaksanakan juga pemberian apresiasi lainnya, diantaranya :

  1. Penghargaan 3 winduan untuk pegawai bright PLN Batam yang telah mengabdi selama 3 windu di PLN
  2. Pemberian apresiasi kepada siswa-siswi anak pegawai berprestasi mulai dari tingkat SD hingga SMA
  3. Pemberian apresiasi kepada tim olahraga yang mewakili bright PLN Batam di beberapa ajang kompetisi tingkat daerah maupun nasional, yaitu Tim Futsal dan Tim Bola Voli
  4. Pemberian siswa berprestasi kurang mampu
  5. Dan pemberian hadiah kepada para juara lomba menulis berita serta features untuk jurnalis.(red/rls)