Barca Ditahan Imbang Celta Vigo 2-2

Vigo – Barcelona cuma mendapatkan satu angka dari laga tandang melawan Celta Vigo. Turun dengan pemain-pemain pelapisnya, Blaugrana harus puas dengan hasil seri 2-2.

Bertandang ke Estadio Municipal de Balaidos, Rabu (18/4) dinihari WIB, Barca mengistirahatkan hampir semua pemain utamanya. Lionel Messi cuma bermain sebagai pengganti, sementara Luis Suarez hanya duduk di bangku cadangan.

Meski tampil di bawah performa terbaiknya, Barca unggul duluan lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-36. Celta kemudian membalas lewat Jonny di menit ke-45.

Paco Alcacer membawa Barca memimpin 2-1 lewat golnya pada menit ke-64. Akan tetapi, Barca kemudian kehilangan Sergi Roberto yang dikartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh Celta untuk menyamakan kedudukan melalui Iago Aspas pada menit ke-82. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barca mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di La Liga hingga pekan ke-33. Barca memimpin klasemen dengan perolehan 83 poin, unggul 12 poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Celta duduk di posisi kesembilan dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapatkan oleh Barca pada menit kelima. Umpan silang Lucas Digne disambut Paulinho dengan sundulan, tapi arahnya masih melebar.

Celta merespons lima menit kemudian. Maxi Gomez yang mendapatkan umpan dari Aspas menembak ke gawang Barca, tapi tembakan Gomez bisa diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barca nyaris unggul di menit ke-25. Paulinho menanduk bola sepak pojok dari Dembele, tapi si kulit bundar cuma mengenai tiang gawang.

Celta gantian mengancam gawang Barca di menit berikutnya. Dalam sebuah serangan balik, Brais Mendez punya peluang emas, tapi tembakannya mengenai tiang.

Tim tuan rumah kembali menebar ancaman pada menit ke-34, lagi-lagi melalui Mendez. Tapi, tembakan Mendez ke arah pojok atas gawang dimentahkan secara luar biasa oleh Ter Stegen.

Barca memimpin 1-0 melalui gol Dembele pada menit ke-36. Dembele menyambar umpan dari Paco Alcacer dengan tembakan voli kaki kiri untuk merobek gawang Celta.

Tapi, Celta mampu menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-45. Dalam sebuah serangan balik, umpan Maxi Gomez dituntaskan oleh Jonny menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Denis Suarez berpeluang membawa Barca unggul lagi pada awal babak kedua, tapi tembakannya ditepis oleh kiper Celta, Sergio Alvarez. Tak berselang lama, Jozabed membuang kesempatan emas ketika tembakannya tak mengarah ke gawang Barca.

Barca benar-benar unggul lagi melalui gol Alcacer pada menit ke-64. Gol ini diawali umpan silang Nelson Semedo dari sisi kanan. Paulinho yang berada di mulut gawang menyambarnya dan Alcacer jadi pemain terakhir yang menyentuh bola sebelum masuk gawang.

Celta langsung nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Aspas. Tapi, tembakan mendatar Aspas dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Barca bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-71. Sergi Roberto diganjar kartu merah langsung gara-gara menarik Aspas yang punya peluang besar mencetak gol.

Dari pelanggaran yang dilakukan oleh Sergi Roberto, Celta mendapatkan tendangan bebas. Namun, eksekusi Aspas masih sedikit melambung.

Celta yang unggul jumlah pemain terus menggempur Barca di sisa waktu. Kerja keras mereka membuahkan hasil di menit ke-82 setelah Aspas menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Emre Mor dari sisi kiri. Ter Stegen mencoba menghalaunya, tapi bola malah mengenai Aspas dan berbalik ke arah gawang Barca.

Celta nyaris berbalik unggul di menit-menit akhir. Umpan terobosan dari Aspas membuat Lucas Boye tinggal berhadapan dengan Ter Stegen di kotak penalti. Tapi, Boye tak segera menembak sehingga upayanya bisa diredam.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Sergio Alvarez; Daniel Wass, Facundo Roncaglia, Sergi Gomez, Jonny; Brais Mendez (Lucas Boye 83′), Jozabed Sanchez (Nemanja Radoja 73′), Stanislav Lobotka, Pione Sisto (Emre Mor 79′); Maxi Gomez, Iago Aspas

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Yerry Mina, Thomas Vermaelen, Lucas Digne; Andre Gomes (Sergi Roberto 60′), Paulinho; Ousmane Dembele (Aleix Vidal 78′), Denis Suarez, Philippe Coutinho (Lionel Messi 60′); Paco Alcace. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

Selamatkan Rupiah, Crazy Rich Tahir Tukar Dolar Lebih Dari Rp1,5 Triliun

Metrobatam, Jakarta - Dato Sri Tahir salah seorang orang terkaya, atau belakangan dikenal dengan sebutan The Crazy Rich, berencana menukarkan dolar yang dimilikinya ke...

Kubu Prabowo Janjikan Tim Khusus Tuntaskan Kasus HAM Mandek

Metrobatam, Jakarta - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzhar Simanjuntak memastikan kasus-kasus...

PKS Larang Kader Kepala Daerah Jadi Timses Capres-Cawapres

Metrobatam, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melarang kader partainya yang menjabat kepala daerah untuk bergabung dalam salah satu tim sukses pasangan calon presiden...

PT Aceh Hukum Pembakar Hutan Kallista Rp 366 Miliar

Metrobatam, Aceh - Pengadilan Tinggi (PT) Aceh menganulir vonis PN Meulaboh. Alhasil, Kallista Alam tetap dihukum Rp 366 miliar atas kebakaran hutan di Rawa...

LBH: Penggusuran Turun Tak Berarti Era Anies Lebih Manusiawi

Metrobatam, Jakarta - Peneliti Bidang Perkotaan dan Masyarakat Urban Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Charlie AlBajili mengakui penggusuran paksa di DKI Jakarta menurun setelah...

Masinton Duga Ada Upaya Jatuhkan Tito Lewat Isu Korupsi

Metrobatam, Jakarta - Politisi PDIP Masinton Pasaribu menduga ada pihak yang berupaya menjatuhkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Menurutnya, upaya tersebut dilakukan lewat isu dugaan Tito...

OTT di Kabupaten Bekasi, KPK Amankan 10 Orang

Metrobatam, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), kali ini di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. "Sejak Minggu siang kemarin KPK...

Ini yang Dipantau Bawaslu Jika Capres-cawapres Datangi Pesantren

Metrobatam, Jakarta - KPU mengimbau capres-cawapres tidak menodai lembaga pendidikan, termasuk pesantren dengan kampanye. Bawaslu akan memantau pergerakan capres-cawapres yang mendatangi pesantren agar tak...

PDIP Respons Kivlan Zen: Baru Keluar Kampung, Terus Komentari

Metrobatam, Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengatakan mantan Kepala Staf Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen (Purn) Kivlan Zen tak...

Viral Fotonya Sedang Terbaring Sakit, Ma’ruf Amin: Wah, Itu Ngaco!

Metrobatam, Yogyakarta - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, angkat suara terkait foto dirinya terbaring di rumah sakit tersebar di media sosial. Begini...

Tanggapi Ferry Mursyidan, PDIP: Bagi Sertifikat Tanah Kebijakan Jokowi

Metrobatam, Jakarta - Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan bicara soal bagi-bagi sertifikat tanah di era Jokowi, yang melibatkan banyak pihak....

Gubernur Nurdin Basirun Resmi Buka Kegiatan TMMD di Wilayah Kodim 0315/Bintan

Metrobatam.com, Bintan - Dengan mengakat tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”, Gubernur Kepri Nurdin Basirun secara resmi membuka...
SHARE