Barca Ditahan Imbang Celta Vigo 2-2

Vigo – Barcelona cuma mendapatkan satu angka dari laga tandang melawan Celta Vigo. Turun dengan pemain-pemain pelapisnya, Blaugrana harus puas dengan hasil seri 2-2.

Bertandang ke Estadio Municipal de Balaidos, Rabu (18/4) dinihari WIB, Barca mengistirahatkan hampir semua pemain utamanya. Lionel Messi cuma bermain sebagai pengganti, sementara Luis Suarez hanya duduk di bangku cadangan.

Meski tampil di bawah performa terbaiknya, Barca unggul duluan lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-36. Celta kemudian membalas lewat Jonny di menit ke-45.

Paco Alcacer membawa Barca memimpin 2-1 lewat golnya pada menit ke-64. Akan tetapi, Barca kemudian kehilangan Sergi Roberto yang dikartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh Celta untuk menyamakan kedudukan melalui Iago Aspas pada menit ke-82. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barca mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di La Liga hingga pekan ke-33. Barca memimpin klasemen dengan perolehan 83 poin, unggul 12 poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Celta duduk di posisi kesembilan dengan 44 poin.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama didapatkan oleh Barca pada menit kelima. Umpan silang Lucas Digne disambut Paulinho dengan sundulan, tapi arahnya masih melebar.

Celta merespons lima menit kemudian. Maxi Gomez yang mendapatkan umpan dari Aspas menembak ke gawang Barca, tapi tembakan Gomez bisa diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barca nyaris unggul di menit ke-25. Paulinho menanduk bola sepak pojok dari Dembele, tapi si kulit bundar cuma mengenai tiang gawang.

Celta gantian mengancam gawang Barca di menit berikutnya. Dalam sebuah serangan balik, Brais Mendez punya peluang emas, tapi tembakannya mengenai tiang.

Tim tuan rumah kembali menebar ancaman pada menit ke-34, lagi-lagi melalui Mendez. Tapi, tembakan Mendez ke arah pojok atas gawang dimentahkan secara luar biasa oleh Ter Stegen.

Barca memimpin 1-0 melalui gol Dembele pada menit ke-36. Dembele menyambar umpan dari Paco Alcacer dengan tembakan voli kaki kiri untuk merobek gawang Celta.

Tapi, Celta mampu menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-45. Dalam sebuah serangan balik, umpan Maxi Gomez dituntaskan oleh Jonny menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Denis Suarez berpeluang membawa Barca unggul lagi pada awal babak kedua, tapi tembakannya ditepis oleh kiper Celta, Sergio Alvarez. Tak berselang lama, Jozabed membuang kesempatan emas ketika tembakannya tak mengarah ke gawang Barca.

Barca benar-benar unggul lagi melalui gol Alcacer pada menit ke-64. Gol ini diawali umpan silang Nelson Semedo dari sisi kanan. Paulinho yang berada di mulut gawang menyambarnya dan Alcacer jadi pemain terakhir yang menyentuh bola sebelum masuk gawang.

Celta langsung nyaris menyamakan kedudukan lewat aksi Aspas. Tapi, tembakan mendatar Aspas dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Barca bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-71. Sergi Roberto diganjar kartu merah langsung gara-gara menarik Aspas yang punya peluang besar mencetak gol.

Dari pelanggaran yang dilakukan oleh Sergi Roberto, Celta mendapatkan tendangan bebas. Namun, eksekusi Aspas masih sedikit melambung.

Celta yang unggul jumlah pemain terus menggempur Barca di sisa waktu. Kerja keras mereka membuahkan hasil di menit ke-82 setelah Aspas menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol ini berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Emre Mor dari sisi kiri. Ter Stegen mencoba menghalaunya, tapi bola malah mengenai Aspas dan berbalik ke arah gawang Barca.

Celta nyaris berbalik unggul di menit-menit akhir. Umpan terobosan dari Aspas membuat Lucas Boye tinggal berhadapan dengan Ter Stegen di kotak penalti. Tapi, Boye tak segera menembak sehingga upayanya bisa diredam.

Susunan Pemain

Celta Vigo: Sergio Alvarez; Daniel Wass, Facundo Roncaglia, Sergi Gomez, Jonny; Brais Mendez (Lucas Boye 83′), Jozabed Sanchez (Nemanja Radoja 73′), Stanislav Lobotka, Pione Sisto (Emre Mor 79′); Maxi Gomez, Iago Aspas

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Yerry Mina, Thomas Vermaelen, Lucas Digne; Andre Gomes (Sergi Roberto 60′), Paulinho; Ousmane Dembele (Aleix Vidal 78′), Denis Suarez, Philippe Coutinho (Lionel Messi 60′); Paco Alcace. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

Heboh Sapi Berkepala 2 di Riau, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Metrobatam, Jakarta - Bayi sapi di Desa Alang Kepayang, Rengat Barat, Riau membuat heboh warga setempat. Penampakan sapi tak seperti pada umumnya. Sapi ini...

Hanya Beberapa Saat sebelum Serah Terima, Anies Pecat 2 Wali Kota Melalui Telepon

Metrobatam, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memecat Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi hanya melalui...

Penyelundupan 7 Kg Sabu Jaringan Internasional Digagalkan, Salah Satu Pelaku Oknum Polisi

Metrobatam, Jambi - Jajaran Ditresnarkoba Polda Jambi beserta Resnarkoba Polres Tanjungjabung Barat, Jambi serta di-back up dari Mabes Polri berhasil mengamankan 7 kantong plastik...

Penumpang Bercanda Bawa Bom, Penerbangan Batik Air dari El Tari Kupang-Soetta Tertunda

Metrobatam, Kupang – Seorang penumpang pesawat Batik Air bercanda membawa bom, mengakibatkan penerbangan dari Bandar Udara Internasional El Tari ke Soekarno-Hatta, tertunda selama satu...

Pramono Sebut Jokowi Izinkan Johan Budi Daftar Caleg PDIP

Metrobatam, Jakarta - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengonfirmasi rencana Juru Bicara Presiden Johan Budi ikut mendaftar jadi calon legislatif untuk Pemilu 2019. Hal ini disampaikan...

Politisasi Identitas Agama Diprediksi Makin Keras hingga 2019

Metrobatam, Jakarta - Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ali Munhanif, menyebut munculnya politisasi keagamaan disebabkan pola koalisi yang terbentuk di antara partai politik. Ia...

Diduga Ada Pelanggaran, Komisi ASN Selidiki Perombakan Pejabat Pemprov DKI

Metrobatam, Jakarta - Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) menyelidiki potensi pelanggaran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan perombakan pejabat di lingkungan...

Divestasi 51% Saham Freeport Dituding Pencitraan, Jokowi Buka Suara

Metrobatam, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara menanggapi kritikan keras beberapa pihak yang menilai perjanjian divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI)....

Nilai Proyek PLTU Riau 1 yang Tersandung Kasus Suap Capai Rp 12 T

Metrobatam, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencium adanya praktik suap dalam proyek PLTU Riau-1. Proyek itupun untuk sementara dihentikan. Direktur Utama PLN, Sofyan Basir...

Fakta Baru Kasus Abu Tours soal Tiket Makassar-Arab Saudi

Metrobatam, Makassar - Polda Sulsel telah menyita sejumlah aset milik bos Abu Tours Hamzah Mamba di sejumlah daerah di Indonesia. Namun Saudi Arabian Airlines...

Laporan Keuangan Anies ‘Janggal’, DPRD DKI Tolak Tandatangan

Metrobatam, Jakarta - DPRD DKI Jakarta memutuskan untuk tidak menindaklanjuti laporan pertanggungjawaban APBD 2017 yang diajukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu. Ketua...

Jelang Asian Games, Kompleks Jakabaring Disebut Rawan Maling

Metrobatam, Jakarta - Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City (JSC) di Kota Palembang, Sumatera Selatan adalah salah satu lokasi yang akan dipakai menggelar sejumlah pertandingan,...
BAGIKAN