Barcelona Vs Slavia Praha Berakhir Tanpa Gol

Barcelona – Barcelona gagal memaksimalkan partai kandang kontra Slavia Praha. Meski tampil dominan, Los Cules harus puas bermain imbang 0-0.

Pada pertandingan keempat Grup F Liga Champions yang dihelat di Camp Nou, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, Barcelona tampil dominan dengan 62 persen ball possesion. Sayangnya, mereka tak bisa mengonversikannya jadi gol-gol.

Muat Lebih

Dari 14 attempts dibuat, enam mengarah ke gawang. Sementara, Slavia tanpa satu pun shot on goal dari total empat shot.

Barcelona meski cuma menambah satu poin ada di urutan pertama klasemen dengan delapan poin. Slavia dengan dua poin di posisi buncit.

Jalannya pertandingan

Slavia Praha coba mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan mereka dua kali punya kesempatan merangsek ke kotak penalti Barcelona. Sayangnya, kedua serangan itu gagal membuahkan peluang berbahaya.

Di menit kelima, Marc-Andre Ter Stegen harus menyelamatkan gawangnya ketika menepis bola liar hasil crossing Petr Sevcik yang membentur kaki Gerard Pique.

Di menit ke-11, Barcelona mendapat peluang emas pertamanya lewat serangan balik. Pique mengoper bola kepada Nelson Semedo yang berlari dari sisi kanan dan masuk ke kotak penalti. Kiper Slavia, Ondrej Kolar, masih bisa menepis sepakan Semedo.

Barcelona terus menggempur pertahanan Slavia untuk mencari gol tapi peluang demi peluang gagal dimaksimalkan jadi gol. Barcelona juga harus menghadapi serangan balik cepat Slavia yang beberapa kali merepotkan.

Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann kurang bisa membantu Lionel Messi di lini serang. Satu peluang didapat Messi pada menit ke-35, tapi bola sepakannya menghantam mistar dan bisa diamankan Kolar.

Dua menit jelang turun minum, Arturo Vidal memberikan umpan terobosan kepada Messi tapi tendangannya bisa dibendung Kolar. Semenit kemudian, Kolar mengadang peluang lagi, kali ini dari tandukan Pique yang meneruskan korner Dembele.

Slavia sempat mencetak gol di masa injury time ketika Lukas Masopust menanduk bola crossing. Bola ditepis Ter Stegen namun rebound dicocor masuk ke gawang. Sayangnya, Masopust sudah terjebak offside. Skor 0-0 mengirim kedua tim memasuki ruang ganti.

Masuk di babak kedua, Barcelona masih mendominasi permainan, Sergi Roberto dimasukkan untuk menggantikan Jordi Alba. Roberto mendapat satu peluang pada menit ke-53 usai mendapat umpan Dembele, tapi sepakannya bisa ditepis Kola dari jarak dekat.

Barcelona mulai frustrasi untuk mencari cara menjebol Slavia yang bermain apik di lini pertahanan, Dembele yang tak bermain efektif digantikan Ansu Fati pada menit ke-65.

Ansu Fati memberikan angin segar untuk lini serang Barcelona. Dia merangsek masuk pada menit ke-78 ke pertahanan Slavia dan mengumpan kepada Messi, tapi tembakan kapten tim itu ditepis Kolar.

Barcelona benar-benar tak bisa membongkar pertahanan Slavia di sisa 10 menit pertandingan. Slavia bermain rapih di lini pertahanan dan membuat tuan rumah kesulitan menciptakan kans emas di kotak penalti. Hingga laga berakhir, skor imbang tanpa gol bertahan.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba (Sergi Roberto 46′); Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Ivan Rakitic 68′), Arturo Vidal; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele (Ansu Fati 65′).

Slavia Praha; Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Ondrej Kudela, Michal Frydrych, Jan Boril; Petr Sevcik, Tomas Soucek, Ibrahim Benjamin Traore (Stanislav Teci 57′); Nicolae Stanciu (Josef Husbauer 63′); Lukas Masopust, Peter Olayinka. (mb/detik)

Loading...

Pos terkait