Buang Keunggulan Dua Gol, Roma Ditahan Imbang Cagliari 2-2

246

Metrobatam, Cagliari – AS Roma membuang kesempatan untuk menang begitu saja kala bertandang ke Cagliari. Unggul dua gol lebih dulu, mereka akhirnya pulang dengan hasil imbang 2-2.

Bertandang Stadion Sain’Elia, Senin (29/8/2016) dinihari WIB, Roma unggul cepat setelah dihadiahi penalti pada menit kelima. Eksekusi Diego Perotti bersarang di pojok kiri bawah gawang Marco Storari.

Roma kembali mencatatkan start bagus di babak kedua. Kevin Strootman menyambar umpan Edin Dzeko dan menggandakan keunggulan timnya.

Tapi tuan rumah enggan melepaskan perlawanan begitu saja. Di menit ke-56, Marco Borriello menyambar bola hasil tepisan Wojciech Szczesny untuk menghidupkan peluang Cagliari.

Roma lantas cukup direpotkan tekanan Cagliari yang diarahkan dari kedua sisi dengan umpan-umpan silang. Pada akhirnya, kelengahan saat mengantisipasi umpan silang membuat Roma dibobol Marco Sau lewat sundulan pada menit ke-88.

Dengan hasil imbang ini, Roma menempati urutan lima sementara dengan nilai empat dari dua pertandingan. Sedang Cagliari ada di posisi 15 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan
Roma langsung mendapatkan peluang di menit pertama. Stephan El Shaarawy melepaskan umpan terobosan ke Bruno Peres yang berlari di kiri. Namun sepakan Peres cuma mengarah ke samping gawang.

Di menit kelima, Roma mendapatkan penalti setelah El Shaarawy dijatuhkan Mauricio Isla. Diego Perotti menunaikan tugasnya dengan baik, mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Roma kembali mengancam di menit ke-12. Mohamed Salah bergerak memotong ke tengah dari sisi kanan, lalu melepaskan sepakan mendatar. Cuma tipis saja di samping kiri gawang Marco Storari.

Upaya balasan Cagliari di menit ke-13 melalui sundulan Marco Borriello cuma melebar. Sementara percobaan Bruno Alves dari tendangan bebas masih jauh dari sasaran.

Sepakan Marco Sau di menit ke-36 mengarah langsung ke gawang Roma, tapi masih bisa diamankan Wojciech Szczesny. Dua menit kemudian Roma balas mengancam lewat Salah, juga bisa dihentikan Storari,

Roma nyaris kebobolan di menit ke-44, ketika umpan lambung Davide Di Gennaro ditanduk Artur Ionita. Bola cuma menerpa tiang gawang. Skor tak berubah sampai babak pertama usai.

Hanya semenit babak kedua berjalan, Roma menggandakan keunggulan. Edin Dzeko menyambut bola lambung dengan kepalanya di dalam kotak penalti dan meneruskannya ke Kevin Strootman. Strootman langsung menyambarnya dengan sepakan keras ke arah gawang.

Roma punya dua upaya berbahaya tak lama berselang, dari Dzeko dan Nainggolan. Keduanya cuma melesat sedikit di samping gawang.

Di menit ke-56, Roma kemasukan. Sepakan Marco Sau sempat dihalau Szczesny, tapi kemudian Borriello yang muncul tak terkawal menceploskan bola pantulan ke gawang kosong.

Roma memberikan upaya balasan lewat sepakan Dzeko di menit ke-65, masih bisa diamankan Storari. Lima menit berselang, giliran Peres melakukan percobaan namun kembali bisa dinetralkan kiper.

Cagliari dua kali mengancam di menit ke-76, melalui Niccolo Gianneti dan Nicolo Barella. Keduanya masih bisa ditahan Szczesny.

Sementara Roma merespons dengan upaya Dzeko tak lama berselang. Belum berbuah gol karena bisa diantisipasi Storari. Percobaan Salah juga masih melebar tipis.

Roma pada akhirnya malah kebobolan di menit ke-88. Umpan silang Isla disambut tandukan Sau yang melompat dengan bebas tanpa terkawal.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Roma pun harus puas pulang dengan satu poin setelah unggul dua gol lebih dulu.

Susunan pemain:
Cagliari: Storari; Isla, Ceppitelli, Bruno Alves, Murru; Padoin (Gianneti 71′), Di Gennaro, Ionita; Barella (Deiola 80′); Borriello, Sau (Munari 90′)

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Vermaelen, Bruno Peres; Strootman (Paredes 79′), De Rossi, Nainggolan; Salah, Perotti (Fazio 64′), El Shaarawy (Dzeko 46′)
(mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

BMKG : Gempa Jabar akibat tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia

Metrobatam.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengatakan gempa bumi dengan magnitudo 7,3 pada Jumat (15/12) pukul 23.47 WIB disebabkan aktivitas zona subduksi...

Bupati Bintan Serahkan Bantuan Kapal dan Asuransi Nelayan

Metrobatam.com, Batam - Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs Dalmasri Syam, Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara menyerahkan bantuan...

Dukun Pengganda Uang Kubur 2 Korbannya, 1 Dikubur Dalam Keadaan Masih Hidup

Metrobatam, Batang - Seorang pria di Batang, Jawa Tengah yang mengaku bisa menggandakan uang mengubur dua korbannya. Salah seorang korban terungkap dikubur dalam keadaan...

Dubes Saudi Harapkan Moratorium Pengiriman TKI Dicabut

Metrobatam, Jakarta - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al-Shuaibi mengharapkan moratorium pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berlaku sejak...

Biadab, Pembunuh Sadis Ini Masih Perkosa Korbannya yang Sudah Mati

Metrobatam, Serang - Empat pelaku pembunuhan sadis di Serang ditangkap polisi. Jejak mereka terungkap usai jenazah korban, S, ditemukan warga di Sungai Cibongor, Cikeusal...

Soal Kumpul Kebo Tak Bisa Dipidana, Ketua MK: Despiritualisasi Hukum

Metrobatam, Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat menyatakan KUHP harus disesuaikan dengan semangat kebangsaan Indonesia. KUHP yang diimpor dari Belanda dinilai sangat...

Dedi Mulyadi: Golkar Terbuka Evaluasi Dukungan Pilkada Jabar

Metrobatam, Jakarta - Golkar tidak menutup kemungkinan menarik dukungannya terhadap Ridwan Kamil pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 2018. Hal itu disampaikan...

Bawa Ribuan Butir Ekstasi dan Sabu, Oknum TNI Ditangkap Polisi

Metrobatam, Jambi - Tim Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil mengamankan tiga orang laki-laki yang diduga membawa ribuan butir pil ekstasi dan sabu-sabu. Informasi...

Konflik Belum Usai, PKS Ajukan Kasasi Pemecatan Fahri Hamzah

Metrobatam, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap tenang menyikapi keputusan Pengadilan Tinggi Jakarta yang menolak banding mereka terkait pemecatan terhadap Fahri Hamzah. Partai...

Partai Tommy Soeharto Tak Lolos Administrasi

Metrobatam, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum tidak meloloskan Partai Berkarya dan Partai Garuda dalam tahapan penelitian administrasi perbaikan partai politik calon peserta pemilu tahun...

Danlantamal IV Jalin Sinergitas dengan Kapolda Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., menjalin sinergitas dengan Kepala Kepolisian...

Bea Cukai-Kepolisian Tetapkan Tersangka 50 Ribu Botol Miras Ilegal Via Batam dari Singapura

Metrobatam.com, Jakarta - Penyidik Direktorat Jenderal Bea-Cukai menetapkan tersangka dalam kasus penyelundupan 50 ribu botol minuman keras ilegal dari Singapura. Tersangka berinisial BT (43)...
BAGIKAN