Buang Keunggulan Dua Gol, Roma Ditahan Imbang Cagliari 2-2

243

Metrobatam, Cagliari – AS Roma membuang kesempatan untuk menang begitu saja kala bertandang ke Cagliari. Unggul dua gol lebih dulu, mereka akhirnya pulang dengan hasil imbang 2-2.

Bertandang Stadion Sain’Elia, Senin (29/8/2016) dinihari WIB, Roma unggul cepat setelah dihadiahi penalti pada menit kelima. Eksekusi Diego Perotti bersarang di pojok kiri bawah gawang Marco Storari.

Roma kembali mencatatkan start bagus di babak kedua. Kevin Strootman menyambar umpan Edin Dzeko dan menggandakan keunggulan timnya.

Tapi tuan rumah enggan melepaskan perlawanan begitu saja. Di menit ke-56, Marco Borriello menyambar bola hasil tepisan Wojciech Szczesny untuk menghidupkan peluang Cagliari.

Roma lantas cukup direpotkan tekanan Cagliari yang diarahkan dari kedua sisi dengan umpan-umpan silang. Pada akhirnya, kelengahan saat mengantisipasi umpan silang membuat Roma dibobol Marco Sau lewat sundulan pada menit ke-88.

Dengan hasil imbang ini, Roma menempati urutan lima sementara dengan nilai empat dari dua pertandingan. Sedang Cagliari ada di posisi 15 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan
Roma langsung mendapatkan peluang di menit pertama. Stephan El Shaarawy melepaskan umpan terobosan ke Bruno Peres yang berlari di kiri. Namun sepakan Peres cuma mengarah ke samping gawang.

Di menit kelima, Roma mendapatkan penalti setelah El Shaarawy dijatuhkan Mauricio Isla. Diego Perotti menunaikan tugasnya dengan baik, mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Roma kembali mengancam di menit ke-12. Mohamed Salah bergerak memotong ke tengah dari sisi kanan, lalu melepaskan sepakan mendatar. Cuma tipis saja di samping kiri gawang Marco Storari.

Upaya balasan Cagliari di menit ke-13 melalui sundulan Marco Borriello cuma melebar. Sementara percobaan Bruno Alves dari tendangan bebas masih jauh dari sasaran.

Sepakan Marco Sau di menit ke-36 mengarah langsung ke gawang Roma, tapi masih bisa diamankan Wojciech Szczesny. Dua menit kemudian Roma balas mengancam lewat Salah, juga bisa dihentikan Storari,

Roma nyaris kebobolan di menit ke-44, ketika umpan lambung Davide Di Gennaro ditanduk Artur Ionita. Bola cuma menerpa tiang gawang. Skor tak berubah sampai babak pertama usai.

Hanya semenit babak kedua berjalan, Roma menggandakan keunggulan. Edin Dzeko menyambut bola lambung dengan kepalanya di dalam kotak penalti dan meneruskannya ke Kevin Strootman. Strootman langsung menyambarnya dengan sepakan keras ke arah gawang.

Roma punya dua upaya berbahaya tak lama berselang, dari Dzeko dan Nainggolan. Keduanya cuma melesat sedikit di samping gawang.

Di menit ke-56, Roma kemasukan. Sepakan Marco Sau sempat dihalau Szczesny, tapi kemudian Borriello yang muncul tak terkawal menceploskan bola pantulan ke gawang kosong.

Roma memberikan upaya balasan lewat sepakan Dzeko di menit ke-65, masih bisa diamankan Storari. Lima menit berselang, giliran Peres melakukan percobaan namun kembali bisa dinetralkan kiper.

Cagliari dua kali mengancam di menit ke-76, melalui Niccolo Gianneti dan Nicolo Barella. Keduanya masih bisa ditahan Szczesny.

Sementara Roma merespons dengan upaya Dzeko tak lama berselang. Belum berbuah gol karena bisa diantisipasi Storari. Percobaan Salah juga masih melebar tipis.

Roma pada akhirnya malah kebobolan di menit ke-88. Umpan silang Isla disambut tandukan Sau yang melompat dengan bebas tanpa terkawal.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Roma pun harus puas pulang dengan satu poin setelah unggul dua gol lebih dulu.

Susunan pemain:
Cagliari: Storari; Isla, Ceppitelli, Bruno Alves, Murru; Padoin (Gianneti 71′), Di Gennaro, Ionita; Barella (Deiola 80′); Borriello, Sau (Munari 90′)

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Vermaelen, Bruno Peres; Strootman (Paredes 79′), De Rossi, Nainggolan; Salah, Perotti (Fazio 64′), El Shaarawy (Dzeko 46′)
(mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

Desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Toapaya Asri Raih Juara III Terbaik Tingkat Nasional

Metrobatam.com, Bintan - Desa Toapaya Selatan dan Kelurahan Toapaya Asri Kabupaten Bintan berhasil meraih Juara III Lomba Desa Tingkat Nasional Regional Wilayah 1 Sumatera...

Pensiunan PNS Dapat THR Tahun Depan

Metrobatam.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan, gaji pokok untuk pegawai negeri sipil ( PNS) tidak mengalami kenaikan pada tahun 2018. Namun demikian,...

Anak-anak Gaza Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 2017

Metrobatam.com, Palestina - Genap 72 tahun Indonesia menikmati manisnya kemerdekaan. Genap 72 tahun yang lalu pula ucapan 'Selamat Kemerdekaan' datang dari Mufti Besar Palestina,...

Upacara Peringatan HUT RI ke 72 Polda Kepri

Metrobatam.com, Batam - Dirgahayu Republik Indonesia. Hari ini tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 adalah hari  Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun. Seluruh...

Panguyuban Punggowo akan Gelar Silaturahmi Bersama Warga Jawa di Dataran Engku Putri

Metrobatam.com, Batam - Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) berencana akan menggelar Halal Bihalal bersama warga Jawa yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (27/8)...

Perusahaan Asal Singapura Investasi Rp50 Miliar di Batam

Metrobatam.com, Batam - PT Fagioli Indonesia Corp, perusahaan asal Singapura berinvestasi sebesar Rp50 miliar di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam dengan memanfaatkan...

25 Orang Atlet Olahraga Air Lantamal IV Dilepas Danlantamal IV

Metrobatam.com, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksma TNI R. Eko Suyatno melepas 25 orang Atlet kontingen Olahraga Air yang terdiri...

Pemkab Bintan Anugerahi Satyalancana Karya Satya Kepada ASN

Metrobatam.com, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menganugrahi Satyalencana Karya Satya X tahun kepada 281 orang, Satyalencana Karya Satya XX tahun berjumlah 98 orang, dan...

Jokowi Tegaskan Dukung Penguatan KPK

Metrobatam, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyatakan, keputusan pemerintah untuk mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi tidak pernah berubah. Jokowi bahkan menegaskan, pemerintahannya akan terus mendukung...

Berhasil Ledakkan Bom Kimia di Istana Negara, Teroris Bandung akan ‘Jihad’ ke Marawi

Metrobatam, Bandung - Densus 88 Antiteror menangkap lima orang terduga teroris di Bandung, Jawa Barat, kemarin. Mereka diduga ingin berangkat ke Marawi, Filipina untuk...

Pejabat Kemendes Saweran Duit Suap ke Auditor BPK, Ini Rinciannya

Metrobatam, Jakarta - Duit suap yang diberikan Irjen Kementerian Desa PDTT Sugito ke auditor BPK Rochmadi Saptogiri disebut jaksa pada KPK berasal dari saweran...

Ayah Menangis Histeris Gendong Anaknya yang Tewas, Warga Malah Cuek Menonton

Metrobatam, Batam - Sangat mengherankan fenomena sosial yang terjadi di sebuah ruas jalan di Kota Batam ini. Belum lama ini beredar sebuah video yang...