Buang Keunggulan Dua Gol, Roma Ditahan Imbang Cagliari 2-2

245

Metrobatam, Cagliari – AS Roma membuang kesempatan untuk menang begitu saja kala bertandang ke Cagliari. Unggul dua gol lebih dulu, mereka akhirnya pulang dengan hasil imbang 2-2.

Bertandang Stadion Sain’Elia, Senin (29/8/2016) dinihari WIB, Roma unggul cepat setelah dihadiahi penalti pada menit kelima. Eksekusi Diego Perotti bersarang di pojok kiri bawah gawang Marco Storari.

Roma kembali mencatatkan start bagus di babak kedua. Kevin Strootman menyambar umpan Edin Dzeko dan menggandakan keunggulan timnya.

Tapi tuan rumah enggan melepaskan perlawanan begitu saja. Di menit ke-56, Marco Borriello menyambar bola hasil tepisan Wojciech Szczesny untuk menghidupkan peluang Cagliari.

Roma lantas cukup direpotkan tekanan Cagliari yang diarahkan dari kedua sisi dengan umpan-umpan silang. Pada akhirnya, kelengahan saat mengantisipasi umpan silang membuat Roma dibobol Marco Sau lewat sundulan pada menit ke-88.

Dengan hasil imbang ini, Roma menempati urutan lima sementara dengan nilai empat dari dua pertandingan. Sedang Cagliari ada di posisi 15 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan
Roma langsung mendapatkan peluang di menit pertama. Stephan El Shaarawy melepaskan umpan terobosan ke Bruno Peres yang berlari di kiri. Namun sepakan Peres cuma mengarah ke samping gawang.

Di menit kelima, Roma mendapatkan penalti setelah El Shaarawy dijatuhkan Mauricio Isla. Diego Perotti menunaikan tugasnya dengan baik, mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Roma kembali mengancam di menit ke-12. Mohamed Salah bergerak memotong ke tengah dari sisi kanan, lalu melepaskan sepakan mendatar. Cuma tipis saja di samping kiri gawang Marco Storari.

Upaya balasan Cagliari di menit ke-13 melalui sundulan Marco Borriello cuma melebar. Sementara percobaan Bruno Alves dari tendangan bebas masih jauh dari sasaran.

Sepakan Marco Sau di menit ke-36 mengarah langsung ke gawang Roma, tapi masih bisa diamankan Wojciech Szczesny. Dua menit kemudian Roma balas mengancam lewat Salah, juga bisa dihentikan Storari,

Roma nyaris kebobolan di menit ke-44, ketika umpan lambung Davide Di Gennaro ditanduk Artur Ionita. Bola cuma menerpa tiang gawang. Skor tak berubah sampai babak pertama usai.

Hanya semenit babak kedua berjalan, Roma menggandakan keunggulan. Edin Dzeko menyambut bola lambung dengan kepalanya di dalam kotak penalti dan meneruskannya ke Kevin Strootman. Strootman langsung menyambarnya dengan sepakan keras ke arah gawang.

Roma punya dua upaya berbahaya tak lama berselang, dari Dzeko dan Nainggolan. Keduanya cuma melesat sedikit di samping gawang.

Di menit ke-56, Roma kemasukan. Sepakan Marco Sau sempat dihalau Szczesny, tapi kemudian Borriello yang muncul tak terkawal menceploskan bola pantulan ke gawang kosong.

Roma memberikan upaya balasan lewat sepakan Dzeko di menit ke-65, masih bisa diamankan Storari. Lima menit berselang, giliran Peres melakukan percobaan namun kembali bisa dinetralkan kiper.

Cagliari dua kali mengancam di menit ke-76, melalui Niccolo Gianneti dan Nicolo Barella. Keduanya masih bisa ditahan Szczesny.

Sementara Roma merespons dengan upaya Dzeko tak lama berselang. Belum berbuah gol karena bisa diantisipasi Storari. Percobaan Salah juga masih melebar tipis.

Roma pada akhirnya malah kebobolan di menit ke-88. Umpan silang Isla disambut tandukan Sau yang melompat dengan bebas tanpa terkawal.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Roma pun harus puas pulang dengan satu poin setelah unggul dua gol lebih dulu.

Susunan pemain:
Cagliari: Storari; Isla, Ceppitelli, Bruno Alves, Murru; Padoin (Gianneti 71′), Di Gennaro, Ionita; Barella (Deiola 80′); Borriello, Sau (Munari 90′)

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Vermaelen, Bruno Peres; Strootman (Paredes 79′), De Rossi, Nainggolan; Salah, Perotti (Fazio 64′), El Shaarawy (Dzeko 46′)
(mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

Novanto Belum Pasti Menghadiri Persidangan Andi Narogong

Jakarta: Setya Novanto belum memastikan bakal hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, hari ini. Novanto sedianya dijadwalkan bersaksi di persidangan Andi Agustinus alias Andi...

Jokowi: Saya Lihat Fenomena Gampang Sekali Mengkafirkan Orang

Metrobatam, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam menyikapi kemudahan yang diperoleh melalui perubahan global dengan adanya media sosial, e-commerce,...

VIRAL! 2 Cewek Berhijab Selfie Pakai Celana Pendek, Netizen: Harus Disanksi Tegas

Metrobatam.com - DUA wanita berhijab videonya mendadak viral di dunia maya dan menjadi bahan cibiran netizen. Pasalnya, gadis berhijab itu melakukan selfie (swafoto) dengan...

Habitatnya Terusik, Orangutan Turun ke Permukiman Warga Bikin Heboh

Metrobatam, Tenggarong – Warga Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur dihebohkan dengan kemunculan seekor orangutan (Pongo pygmaeus) yang masuk ke...

Tipu Belasan CPNS Kemenkumham, Perempuan Ini Raup Rp200 Juta lalu Diciduk Polisi

Metrobatam, Jakarta – Seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintahan Aceh diduga melakukan penipuan terhadap 11 orang calon PNS dalam tes masuk Kemenkumham RI...

Buwas: Anak SD Dibidik Jadi Sasaran Pengedar Narkoba

Metrobatam, Medan - Jaringan narkoba internasional terus berupaya mengembangkan jaring mereka di Indonesia. Termasuk meregenerasi para konsumen mereka dari usia yang sangat dini. Bahkan...

Keganasan Bermedsos Penghina Kapolri Berubah Rengekan di Ruang Sidang

Metrobatam, Bandar Lampung – Kegarangan M Ali Amin Said (35), terdakwa kasus penghinaan terhadap Kapolri Tito Karnavian seperti amblas ditelan bumi. Pemilik akun Facebook,...

Kakak Angkat Ahok: Bismillah, Dengan Ini Saya Nyatakan Maju Pilgub Sulsel Lewat Independen!

Metrobatam, Makassar - Kakak angkat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Andi Analta Baso Amier menyatakan diri akan maju menjadi bakal...

Mengejutkan! Ketua DPRD Kolaka Utara Ternyata Dibunuh Istrinya Sendiri

Metrobatam, Kolaka Utara - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Musakkir Sarira tewas dibunuh istrinya sendiri, Andi Erni Astuti. Politikus...

KPU Keluarkan SK Penetapan Peserta Pemilu 2019 Tahun Depan

Metrobatam, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penetapan partai politik peserta pemilu 2019 pada 17 Februari 2018. SK...

Duterte ke Indonesia dan Malaysia: Ledakkan Perompak di Laut

Manila - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, menyatakan dirinya akan meminta pemimpin Indonesia dan Malaysia untuk 'meledakkan' perompak di perairan regional. Duterte juga menegaskan akan...

BNN Musnahkan 520 Kg Ganja, 191 Kg Sabu dan 43 Ribu Butir Ekstasi

Metrobatam, Medan - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan 191 kilogram sabu-sabu, 344 butir sabu-sabu tablet, 43.450 butir ekstasi, dan 520 kilogram ganja di Lapangan...
BAGIKAN