Buang Keunggulan Dua Gol, Roma Ditahan Imbang Cagliari 2-2

Metrobatam, Cagliari – AS Roma membuang kesempatan untuk menang begitu saja kala bertandang ke Cagliari. Unggul dua gol lebih dulu, mereka akhirnya pulang dengan hasil imbang 2-2.

Bertandang Stadion Sain’Elia, Senin (29/8/2016) dinihari WIB, Roma unggul cepat setelah dihadiahi penalti pada menit kelima. Eksekusi Diego Perotti bersarang di pojok kiri bawah gawang Marco Storari.

Roma kembali mencatatkan start bagus di babak kedua. Kevin Strootman menyambar umpan Edin Dzeko dan menggandakan keunggulan timnya.

Tapi tuan rumah enggan melepaskan perlawanan begitu saja. Di menit ke-56, Marco Borriello menyambar bola hasil tepisan Wojciech Szczesny untuk menghidupkan peluang Cagliari.

Roma lantas cukup direpotkan tekanan Cagliari yang diarahkan dari kedua sisi dengan umpan-umpan silang. Pada akhirnya, kelengahan saat mengantisipasi umpan silang membuat Roma dibobol Marco Sau lewat sundulan pada menit ke-88.

Dengan hasil imbang ini, Roma menempati urutan lima sementara dengan nilai empat dari dua pertandingan. Sedang Cagliari ada di posisi 15 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan
Roma langsung mendapatkan peluang di menit pertama. Stephan El Shaarawy melepaskan umpan terobosan ke Bruno Peres yang berlari di kiri. Namun sepakan Peres cuma mengarah ke samping gawang.

Di menit kelima, Roma mendapatkan penalti setelah El Shaarawy dijatuhkan Mauricio Isla. Diego Perotti menunaikan tugasnya dengan baik, mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Roma kembali mengancam di menit ke-12. Mohamed Salah bergerak memotong ke tengah dari sisi kanan, lalu melepaskan sepakan mendatar. Cuma tipis saja di samping kiri gawang Marco Storari.

Upaya balasan Cagliari di menit ke-13 melalui sundulan Marco Borriello cuma melebar. Sementara percobaan Bruno Alves dari tendangan bebas masih jauh dari sasaran.

Sepakan Marco Sau di menit ke-36 mengarah langsung ke gawang Roma, tapi masih bisa diamankan Wojciech Szczesny. Dua menit kemudian Roma balas mengancam lewat Salah, juga bisa dihentikan Storari,

Roma nyaris kebobolan di menit ke-44, ketika umpan lambung Davide Di Gennaro ditanduk Artur Ionita. Bola cuma menerpa tiang gawang. Skor tak berubah sampai babak pertama usai.

Hanya semenit babak kedua berjalan, Roma menggandakan keunggulan. Edin Dzeko menyambut bola lambung dengan kepalanya di dalam kotak penalti dan meneruskannya ke Kevin Strootman. Strootman langsung menyambarnya dengan sepakan keras ke arah gawang.

Roma punya dua upaya berbahaya tak lama berselang, dari Dzeko dan Nainggolan. Keduanya cuma melesat sedikit di samping gawang.

Di menit ke-56, Roma kemasukan. Sepakan Marco Sau sempat dihalau Szczesny, tapi kemudian Borriello yang muncul tak terkawal menceploskan bola pantulan ke gawang kosong.

Roma memberikan upaya balasan lewat sepakan Dzeko di menit ke-65, masih bisa diamankan Storari. Lima menit berselang, giliran Peres melakukan percobaan namun kembali bisa dinetralkan kiper.

Cagliari dua kali mengancam di menit ke-76, melalui Niccolo Gianneti dan Nicolo Barella. Keduanya masih bisa ditahan Szczesny.

Sementara Roma merespons dengan upaya Dzeko tak lama berselang. Belum berbuah gol karena bisa diantisipasi Storari. Percobaan Salah juga masih melebar tipis.

Roma pada akhirnya malah kebobolan di menit ke-88. Umpan silang Isla disambut tandukan Sau yang melompat dengan bebas tanpa terkawal.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Roma pun harus puas pulang dengan satu poin setelah unggul dua gol lebih dulu.

Susunan pemain:
Cagliari: Storari; Isla, Ceppitelli, Bruno Alves, Murru; Padoin (Gianneti 71′), Di Gennaro, Ionita; Barella (Deiola 80′); Borriello, Sau (Munari 90′)

Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Vermaelen, Bruno Peres; Strootman (Paredes 79′), De Rossi, Nainggolan; Salah, Perotti (Fazio 64′), El Shaarawy (Dzeko 46′)
(mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

Anggota DPR RI Dwi Ria Latifa Apresiasi Halal Bi Halal Warga Punggowo

Metrobatam.com , Batam - Anggota DPR RI Fraksi Partai PDIP, Dwi Ria Latifa mengapresiasi atas pelaksanaan halal bi halal Keluarga besar Punggowo Kota Batam...

Ocarina Batam Fasilitas Segala Permainan dan Hiburan Nyaman Sambil Mengadakan Gebyar Undian Hadiah Pemenang

Metrobatam.com - Batam Agus supryanto general manager ocarina menerangkan "dengan adanya memumumkan gebyar mega wisata new ocarina sudah ada pemenang nya, pemenang hasil undian...

Lantamal IV Gagalkan Penyeludupan TKI Ilegal ke Malaysia

Metrobatam.com - Tanjungpinang, 14 Juli 2018,…. Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Pangkalan Utama Angakatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang kembali menangkap 12 Tenaga Kerja...

Penindakan Satwa Dan Tumbuhan Kpu Bea Dan Cukai Tipe B Batam

Metrobatam.com - Batam Batam, KPU BC Batam konferensi pers kepada awak media mengenai hasil tindakan satwa dan tumbuhan, Jumat (13/07). Susila Brata Kepala Kantor KPU BC...

Hanura: Yang Sering Komporin Masyarakat Amien Rais

Metrobatam, Jakarta - Presiden Jokowi menilai ada 'politikus kompor' yang memanas-manasi suasana politik jelang pemilu 2019. Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menyebutkan...

Geledah 5 Lokasi, KPK Sita Dokumen Keuangan Proyek PLTU Riau

Metrobatam, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) total menggeledah lima tempat terkait kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 yang menjerat Wakil Ketua DPR Komisi...

Polisi Periksa Sejumlah Saksi Terkait Pembantaian Ratusan Buaya di Sorong

Metrobatam, Jakarta - Polisi akan memeriksa sejumlah saksi terkait pembantaian terhadap 292 ekor buaya di penangkaran milik CV. Mitra Lestari Abadi, Provinsi Papua Barat....

Bagikan Bahan Pakaian untuk Menangkan Cagub Riau, Timses Ini Dibui

Metrobatam, Pekanbaru - Pihak Sentra Gakkumdu (Penegagakan Hukum Terpadu) Provinsi Riau memutuskan untuk melakukan penahanan terhadap warga berinisial DS. Pria tersebut ditahan karena diduga...

Modric: Tak Ada Penyesalan, Kroasia Lebih Baik dari Prancis

Moskow - Luka Modric berpendapat bahwa Kroasia bisa bangga sekalipun dikalahkan Prancis di final Piala Dunia 2018. Kroasia bermain lebih baik sekalipun gagal juara. Kroasia...

Wakapolri Klaim Punya Alat Canggih Tangkal Terorisme

Metrobatam, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan saat ini Polri telah memiliki alat canggih guna menangkal aksi terorisme di Indonesia. Menurutnya, saat ini Polri...

Keluarga Lalu Zohri Tak Pernah Menolak Renovasi Rumah

Metrobatam, Jakarta - Kakak kandung Lalu Muhammad Zohri, Baiq Fazila, menyangkal jika keluarganya menolak bantuan renovasi rumah mereka di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pihaknya...

Pertimbangan PD Merapat ke Jokowi, Cawapres Harus Bersahabat

Metrobatam, Jakarta - Partai Demokrat (PD) menanti pengumuman dari Presiden Joko Widodo untuk menentukan siapa sosok cawapresnya di Pilpres 2019. Sosok cawapres Jokowi akan...
BAGIKAN