London – Chelsea menang telak saat menjamu Manchester United. Empat gol digelontor ‘Si Biru’ ke gawang ‘Setan Merah’ untuk menang 4-0.

Chelsea sudah di atas angin hanya sesaat setelah sepak mula di Stamford Bridge, Minggu (23/10) malam WIB. Hanya 30 detik laga berjalan, Chelsea sudah unggul lewat Pedro Rodriguez. Pukulan telak untuk MU.

Lini belakang MU tampil gugup dan lemah dalam koordinasi, sehingga beberapa kali mendapatkan ancaman dari tuan rumah. Chelsea pada prosesnya mencetak gol kedua dari situasi bola mati di menit ke-21, melalui tendangan Gary Cahill.

Tertinggal, MU mencoba menguasai permainan dan menekan. Tapi mereka kesulitan menembus pertahanan disiplin Chelsea dan tak mampu menciptakan peluang-peluang berarti.

Di menit ke-62, Chelsea justru makin jauh memimpin. Eden Hazard menuntaskan sebuah skema serangan apik di sisi kiri. Delapan menit kemudian, N’Golo Kante memanfaatkan lengahnya pertahanan MU untuk mencetak gol keempat Chelsea.

Kemenangan ini membawa Chelsea menempati posisi empat klasemen Premier League dengan nilai 19 dari sembilan pekan. Sementara MU tertahan di urutan tujuh dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan
Baru sekitar 30 detik pertandingan berjalan, Chelsea langsung memetik keunggulan. Dari sisi kiri, Marcos Alonso melepaskan umpan diagonal ke kanan.

Chris Smalling serta Daley Blind kurang sigap mengantisipasi bola dan pergerakan Pedro yang siap menyambut bola di sisi kanan. Pedro akhirnya mendapatkan bola dan berhasil melewati David de Gea, lalu menceploskan bola ke dalam gawang.

MU menciptakan kesempatan di menit ke-8. Antonio Valencia menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Bola disambut sundulan Zlatan Ibrahimovic di tiang jauh, tapi berakhir melambung.

Sebuah percobaan dari Eden Hazard dua menit berselang masih jauh dari sasaran. Di menit ke-14, upaya lain dari Hazard di dalam kotak penalti melebar ke sisi kanan.

Serangan Chelsea dari sisi kanan membuahkan sepak pojok di menit ke-21. Sepak pojok ini kemudian berujung menjadi gol.

Umpan lambung Hazard berbelok arah setelah membentur Ander Herrera di tengah kotak penalti. Bola jatuh di jangkauan Gary Cahill, yang langsung menyambarnya dengan sepakan voli ke dalam gawang.

MU kembali mendapatkan ancaman di sisi kiri pertahanannya. Pedro merebut penguasaan bola dari Daley Blind di area tersebut pada menit ke-26 dan coba melepaskan umpan silang, tapi bola dipotong oleh David de Gea.

Semenit kemudian, gantian Hazard melakukan tusukan di sisi kanan. Umpan silang mendatarnya mengarah ke Diego Costa, tapi Costa gagal menyambut bola dengan sempurna sehingga bisa dihalau pertahanan MU.

MU memberikan ancaman di menit ke-28 lewat sepakan jarak jauh Herrera. Percobaannya bisa ditepis Thibaut Courtois. Bola pantulan coba disambar Jesse Lingard namun bisa dihentikan.

MU kesulitan menembus pertahanan Chelsea. Mereka mencoba menciptakan peluang lewat sepakan jarak jauh dan dari umpan silang.

Herrera menjajal melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-44, tapi terblok. Di masa injury time babak pertama, serangan dari sayap kanan memberikan kans untuk MU.

Umpan silang Valencia diterima Marcus Rashford yang berdiri relatif bebas. Tapi sepakannya tak sempurna, sehingga melambung jauh di atas gawang. Babak pertama usai dengan keunggulan Chelsea.

Sebuah kesalahan nyaris membuat MU kembali membayar mahal di menit ke-56. Kesalahan umpan Marcos Rojo berujung serangan balik Chelsea, yang dipimpin oleh Victor Moses.

Moses mengoper ke Hazard yang berlari bebas di sisi kiri. Tapi pilihan Hazard mengarahkan sepakan langsung tak berbuah apapun untuk Chelsea, karena sepakannya diblok Smalling.

Dua menit kemudian, MU merespons. Tumpukan pemain Chelsea membuat Lingard melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Courtois dengan sigap menepis bola.

Chelsea memperbesar keunggulan di menit ke-62. Hazard membangun serangan di kiri. Dia mengoper ke N’Golo Kante yang kemudian diteruskan ke Nemanja Matic.

Matic kemudian melepaskan umpan terobosan ke Hazard yang sudah masuk ke kotak penalti. Usai satu gerak tipu di hadapan Smalling, Hazard kemudian melepaskan tendangan mendatar yang berakhir di pojok kanan bawah gawang De Gea.

Upaya balasan dari MU melalui Rojo di menit ke-67 cuma melambung. Chelsea malah kemudian menambah gol lagi di menit ke-70.

Menusuk lewat tengah, Kante yang menerima sodoran dari Pedro berlari tanpa tekanan berarti dari para pemain MU. Dia kemudian melewati Smalling untuk memasuki kotak penalti dan menaklukkan De Gea lewat sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Chelsea semakin nyaman mengontrol permainan. Mereka membiarkan MU menguasai bola dan menunggu di area sendiri.

MU sempat beberapa kali memberikan ancaman. Sepakan Ibrahimovic di menit ke-73 masih melambung. Di menit ke-81, tendangan voli Ibrahimovic deras mengarah ke gawang tapi bisa diantisipasi oleh Courtois.

Sampai pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta.

Susunan pemain:
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 71′), Costa (Batshuayi 78′), Hazard (Wllian 78′)

MU: De Gea; Valencia, Bailly (Rojo 52′), Smalling, Blind; Herrera, Fellaini (Mata 46′); Lingard (Martial 65′), Pogba, Rashford; Ibrahimovic(mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

Survei LSI-ICW: KPK dan Presiden Lembaga Paling Dipercaya

Metrobatam, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi lembaga negara yang paling dipercaya oleh masyarakat daripada lembaga negara lainnya seperti Polri hingga DPR. Berada...

Jokowi: Anggaran Jangan Dihabiskan untuk Rapat hingga Dinas!

Metrobatam, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh menteri, pimpinan lembaga, dan gubernur di Indonesia agar membelanjakan anggaran sesuai fokus rencana kerja. Jokowi...

Lemhanas: Kita Belum Siap Rekonsiliasi di Kasus HAM Berat

Metrobatam, Jakarta - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Agus Widjojo mengatakan Indonesia belum siap menuntaskan kasus-kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat lewat jalur...

Dapat Dukungan dari NU Tangsel, Ma’ruf Janji Tak Akan Jual ‘Busa’

Metrobatam, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, hari ini menerima kedatangan kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) Tangerang Selatan di...

Hebat! Anak Buruh Tani Raih Emas Kompetisi Elektronika di Abu Dhabi

Metrobatam, Semarang - Seorang mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) bernama A Nur Fatkhul Cholbi berhasil menjadi juara di kompetetisi Elektronika internasional di Abu Dhabi....

Beda Sikap Elite PAN Soal DPW Kalsel Dukung Jokowi

Metrobatam, Jakarta - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Sikap...

Rektor Dipolisikan karena Disertasi, Antara Etika Vs Pidana

Metrobatam, Pekanbaru - Mahasiswa S3 Universitas Riau, Komala Sari, mempolisikan dosen pengujinya, Dr Mubarak. Gara-garanya, Komala tak diterima dilempar draf disertasi. Saksi mata menyangkal. Jauh...

Banjir Bandang Terjang Probolinggo, 1 Warga Tewas dan 1 Hilang

Metrobatam, Probolinggo - Banjir bandang menerjang perkampungan penduduk di Kabupaten Probolinggo. Kawasan yang diterjang banjir bandang yakni Dusun Kedaton dan Dusun Banjar Baru Desa...

Pihak Habib Bahar Bilang ‘Jokowi Banci’ Kiasan, Polisi Pakai Ahli Bahasa

Metrobatam, Jakarta - Penyidik Polri sudah melakukan pemeriksaan terhadap 4 saksi ahli untuk membuktikan ada-tidaknya pidana dalam ceramah 'Jokowi Banci' Habib Bahar bin Smith....

Pengurusan Izin, Wawako Tanjungpinang Mengingatkan Pengusaha Agar Diurus Langsung Tak Melalui Calo

Metrobatam. Com,  Batam - Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S. Ip mengingatkan pengusaha agar mengurus langsung izinnya, tidak melalui calo, sehingga tidak menimbulkan masalah...

Sri Mulyani Beberkan Jurus Bangun Infrastruktur Tanpa Utang

Metrobatam, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan cara pemerintah membangun infrastruktur tanpa utang. Hal itu juga sesuai janji Prabowo-Sandiaga yang jika terpilih...

Goyang Kandang Banteng, PDIP Kerahkan ‘Pasukan’ Khusus Lawan Prabowo-Sandi

Metrobatam, Jakarta - Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan pihaknya telah siap tempur untuk memenangkan dan menjaga basis suara partainya dan pasangan...