Chelsea Lumat MU 4-0, Kekalahan Terbesar Mourinho

    426

    London – Chelsea menang telak saat menjamu Manchester United. Empat gol digelontor ‘Si Biru’ ke gawang ‘Setan Merah’ untuk menang 4-0.

    Chelsea sudah di atas angin hanya sesaat setelah sepak mula di Stamford Bridge, Minggu (23/10) malam WIB. Hanya 30 detik laga berjalan, Chelsea sudah unggul lewat Pedro Rodriguez. Pukulan telak untuk MU.

    Lini belakang MU tampil gugup dan lemah dalam koordinasi, sehingga beberapa kali mendapatkan ancaman dari tuan rumah. Chelsea pada prosesnya mencetak gol kedua dari situasi bola mati di menit ke-21, melalui tendangan Gary Cahill.

    Tertinggal, MU mencoba menguasai permainan dan menekan. Tapi mereka kesulitan menembus pertahanan disiplin Chelsea dan tak mampu menciptakan peluang-peluang berarti.

    Di menit ke-62, Chelsea justru makin jauh memimpin. Eden Hazard menuntaskan sebuah skema serangan apik di sisi kiri. Delapan menit kemudian, N’Golo Kante memanfaatkan lengahnya pertahanan MU untuk mencetak gol keempat Chelsea.

    Kemenangan ini membawa Chelsea menempati posisi empat klasemen Premier League dengan nilai 19 dari sembilan pekan. Sementara MU tertahan di urutan tujuh dengan 14 poin.

    Jalannya Pertandingan
    Baru sekitar 30 detik pertandingan berjalan, Chelsea langsung memetik keunggulan. Dari sisi kiri, Marcos Alonso melepaskan umpan diagonal ke kanan.

    Chris Smalling serta Daley Blind kurang sigap mengantisipasi bola dan pergerakan Pedro yang siap menyambut bola di sisi kanan. Pedro akhirnya mendapatkan bola dan berhasil melewati David de Gea, lalu menceploskan bola ke dalam gawang.

    MU menciptakan kesempatan di menit ke-8. Antonio Valencia menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Bola disambut sundulan Zlatan Ibrahimovic di tiang jauh, tapi berakhir melambung.

    Sebuah percobaan dari Eden Hazard dua menit berselang masih jauh dari sasaran. Di menit ke-14, upaya lain dari Hazard di dalam kotak penalti melebar ke sisi kanan.

    Serangan Chelsea dari sisi kanan membuahkan sepak pojok di menit ke-21. Sepak pojok ini kemudian berujung menjadi gol.

    Umpan lambung Hazard berbelok arah setelah membentur Ander Herrera di tengah kotak penalti. Bola jatuh di jangkauan Gary Cahill, yang langsung menyambarnya dengan sepakan voli ke dalam gawang.

    MU kembali mendapatkan ancaman di sisi kiri pertahanannya. Pedro merebut penguasaan bola dari Daley Blind di area tersebut pada menit ke-26 dan coba melepaskan umpan silang, tapi bola dipotong oleh David de Gea.

    Semenit kemudian, gantian Hazard melakukan tusukan di sisi kanan. Umpan silang mendatarnya mengarah ke Diego Costa, tapi Costa gagal menyambut bola dengan sempurna sehingga bisa dihalau pertahanan MU.

    MU memberikan ancaman di menit ke-28 lewat sepakan jarak jauh Herrera. Percobaannya bisa ditepis Thibaut Courtois. Bola pantulan coba disambar Jesse Lingard namun bisa dihentikan.

    MU kesulitan menembus pertahanan Chelsea. Mereka mencoba menciptakan peluang lewat sepakan jarak jauh dan dari umpan silang.

    Herrera menjajal melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-44, tapi terblok. Di masa injury time babak pertama, serangan dari sayap kanan memberikan kans untuk MU.

    Umpan silang Valencia diterima Marcus Rashford yang berdiri relatif bebas. Tapi sepakannya tak sempurna, sehingga melambung jauh di atas gawang. Babak pertama usai dengan keunggulan Chelsea.

    Sebuah kesalahan nyaris membuat MU kembali membayar mahal di menit ke-56. Kesalahan umpan Marcos Rojo berujung serangan balik Chelsea, yang dipimpin oleh Victor Moses.

    Moses mengoper ke Hazard yang berlari bebas di sisi kiri. Tapi pilihan Hazard mengarahkan sepakan langsung tak berbuah apapun untuk Chelsea, karena sepakannya diblok Smalling.

    Dua menit kemudian, MU merespons. Tumpukan pemain Chelsea membuat Lingard melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Courtois dengan sigap menepis bola.

    Chelsea memperbesar keunggulan di menit ke-62. Hazard membangun serangan di kiri. Dia mengoper ke N’Golo Kante yang kemudian diteruskan ke Nemanja Matic.

    Matic kemudian melepaskan umpan terobosan ke Hazard yang sudah masuk ke kotak penalti. Usai satu gerak tipu di hadapan Smalling, Hazard kemudian melepaskan tendangan mendatar yang berakhir di pojok kanan bawah gawang De Gea.

    Upaya balasan dari MU melalui Rojo di menit ke-67 cuma melambung. Chelsea malah kemudian menambah gol lagi di menit ke-70.

    Menusuk lewat tengah, Kante yang menerima sodoran dari Pedro berlari tanpa tekanan berarti dari para pemain MU. Dia kemudian melewati Smalling untuk memasuki kotak penalti dan menaklukkan De Gea lewat sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

    Chelsea semakin nyaman mengontrol permainan. Mereka membiarkan MU menguasai bola dan menunggu di area sendiri.

    MU sempat beberapa kali memberikan ancaman. Sepakan Ibrahimovic di menit ke-73 masih melambung. Di menit ke-81, tendangan voli Ibrahimovic deras mengarah ke gawang tapi bisa diantisipasi oleh Courtois.

    Sampai pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta.

    Susunan pemain:
    Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 71′), Costa (Batshuayi 78′), Hazard (Wllian 78′)

    MU: De Gea; Valencia, Bailly (Rojo 52′), Smalling, Blind; Herrera, Fellaini (Mata 46′); Lingard (Martial 65′), Pogba, Rashford; Ibrahimovic(mb/detik)

    Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    BERITA TERKINI

    Pelaku Penggelapan Ditangkap Polsek Batam Kota

    Metrobatam.com, Batam - Jajaran Polsek Batam Kota berhasil mengamankan 1 (Satu) Orang Tersangka pelaku Tindak Pidana Penggelapan, Batam (24/02/2018) Tersangka merupakan karyawan toko King Of...

    Hanya Tunjukan KTP, Bayi David Alfian dapat Fasilitas Berobat Gratis

    Metrobatam.com, Bintan - David Alfian (5 bulan) Warga Kampung Bangun Rejo, Km.18 , Kecamatan Bintan Timur, Kijang. saat pertama kali datang ke RSUD Kabupaten...

    Tim Gabungan Polri- Bea Cukai Kembali Tangkap Kapal Diduga Angkut 3 Ton Sabu di...

    Metrobatam.com, Batam - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan tim gabungan Polri dan Bea-Cukai kembali menangkap kapal laut di perairan Kepulauan Riau (Kepri). Kapal itu...

    Kapolri dan Menkeu Ekspos Tangkapan Sabu 1,6 Ton di Batam

    Metrobatam.com, Batam - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengecek lokasi dan barang bukti 1,6 ton sabu di Pelabuhan Sekupang, Batam,...

    Terciduk, Pengemis Ini Bawa Uang Rp 43 Juta

    Metrobatam, Tasikmalaya - Aparat Satpol PP Kota Tasikmalaya kaget saat menciduk Epon (49). Pengemis tersebut yang kedapatan membawa gepokan uang dan sejumlah perhiasan emas...

    Longsor Brebes, Tim SAR Temukan Potongan Jasad Korban

    Metrobatam, Jakarta - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan Polri, TNI dan Basarnas menemukan tiga potongan tubuh yang diduga merupakan korban longsor Bukit Lio,...

    Terdakwa Bom Thamrin Aman Abdurrahman Tolak Baca Eksepsi

    Metrobatam, Jakarta - Oman Rochman alias Aman Abdurrahman, terdakwa kasus teror bom Thamrin tahun 2016 menolak membacakan nota keberatan atau eksepsi di depan majelis...

    Wiranto dan Tito Sepakat Batalkan Jenderal Jadi Pj Gubernur

    Metrobatam, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto membatalkan usulan jenderal polisi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur setelah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal...

    Duet Susi-Sri Mulyani Selamatkan Bayi Lobster Rp 14,4 M

    Metrobatam, Tangerang - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan keterangan terkait penggagalan penyelundupan benih lobster yang rencananya...

    PPP Duga Ada Orang Kuat di Balik Penyerangan Tokoh Agama, Partai Rame-rame Membantah

    Metrobatam, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menduga ada orang kuat yang mendesain penyerangan terhadap ulama dan tokoh agama yang...

    Ajak 122 Advokat, PSI Bakal Gugat UU MD3 ke MK

    Metrobatam, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengklaim telah mendapat dukungan dari 122 advokat untuk mengajukan judicial review atau uji...

    KSP Sebut Konsultan Politik Berperan Ciptakan Kampanye SARA

    Metrobatam, Jakarta - Deputi bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) Eko Sulistyo menyebut konsultan politik memiliki peran penting dalam menciptakan...
    BAGIKAN