Chelsea Lumat MU 4-0, Kekalahan Terbesar Mourinho

    London – Chelsea menang telak saat menjamu Manchester United. Empat gol digelontor ‘Si Biru’ ke gawang ‘Setan Merah’ untuk menang 4-0.

    Chelsea sudah di atas angin hanya sesaat setelah sepak mula di Stamford Bridge, Minggu (23/10) malam WIB. Hanya 30 detik laga berjalan, Chelsea sudah unggul lewat Pedro Rodriguez. Pukulan telak untuk MU.

    Lini belakang MU tampil gugup dan lemah dalam koordinasi, sehingga beberapa kali mendapatkan ancaman dari tuan rumah. Chelsea pada prosesnya mencetak gol kedua dari situasi bola mati di menit ke-21, melalui tendangan Gary Cahill.

    Tertinggal, MU mencoba menguasai permainan dan menekan. Tapi mereka kesulitan menembus pertahanan disiplin Chelsea dan tak mampu menciptakan peluang-peluang berarti.

    Di menit ke-62, Chelsea justru makin jauh memimpin. Eden Hazard menuntaskan sebuah skema serangan apik di sisi kiri. Delapan menit kemudian, N’Golo Kante memanfaatkan lengahnya pertahanan MU untuk mencetak gol keempat Chelsea.

    Kemenangan ini membawa Chelsea menempati posisi empat klasemen Premier League dengan nilai 19 dari sembilan pekan. Sementara MU tertahan di urutan tujuh dengan 14 poin.

    Jalannya Pertandingan
    Baru sekitar 30 detik pertandingan berjalan, Chelsea langsung memetik keunggulan. Dari sisi kiri, Marcos Alonso melepaskan umpan diagonal ke kanan.

    Chris Smalling serta Daley Blind kurang sigap mengantisipasi bola dan pergerakan Pedro yang siap menyambut bola di sisi kanan. Pedro akhirnya mendapatkan bola dan berhasil melewati David de Gea, lalu menceploskan bola ke dalam gawang.

    MU menciptakan kesempatan di menit ke-8. Antonio Valencia menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Bola disambut sundulan Zlatan Ibrahimovic di tiang jauh, tapi berakhir melambung.

    Sebuah percobaan dari Eden Hazard dua menit berselang masih jauh dari sasaran. Di menit ke-14, upaya lain dari Hazard di dalam kotak penalti melebar ke sisi kanan.

    Serangan Chelsea dari sisi kanan membuahkan sepak pojok di menit ke-21. Sepak pojok ini kemudian berujung menjadi gol.

    Umpan lambung Hazard berbelok arah setelah membentur Ander Herrera di tengah kotak penalti. Bola jatuh di jangkauan Gary Cahill, yang langsung menyambarnya dengan sepakan voli ke dalam gawang.

    MU kembali mendapatkan ancaman di sisi kiri pertahanannya. Pedro merebut penguasaan bola dari Daley Blind di area tersebut pada menit ke-26 dan coba melepaskan umpan silang, tapi bola dipotong oleh David de Gea.

    Semenit kemudian, gantian Hazard melakukan tusukan di sisi kanan. Umpan silang mendatarnya mengarah ke Diego Costa, tapi Costa gagal menyambut bola dengan sempurna sehingga bisa dihalau pertahanan MU.

    MU memberikan ancaman di menit ke-28 lewat sepakan jarak jauh Herrera. Percobaannya bisa ditepis Thibaut Courtois. Bola pantulan coba disambar Jesse Lingard namun bisa dihentikan.

    MU kesulitan menembus pertahanan Chelsea. Mereka mencoba menciptakan peluang lewat sepakan jarak jauh dan dari umpan silang.

    Herrera menjajal melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-44, tapi terblok. Di masa injury time babak pertama, serangan dari sayap kanan memberikan kans untuk MU.

    Umpan silang Valencia diterima Marcus Rashford yang berdiri relatif bebas. Tapi sepakannya tak sempurna, sehingga melambung jauh di atas gawang. Babak pertama usai dengan keunggulan Chelsea.

    Sebuah kesalahan nyaris membuat MU kembali membayar mahal di menit ke-56. Kesalahan umpan Marcos Rojo berujung serangan balik Chelsea, yang dipimpin oleh Victor Moses.

    Moses mengoper ke Hazard yang berlari bebas di sisi kiri. Tapi pilihan Hazard mengarahkan sepakan langsung tak berbuah apapun untuk Chelsea, karena sepakannya diblok Smalling.

    Dua menit kemudian, MU merespons. Tumpukan pemain Chelsea membuat Lingard melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Courtois dengan sigap menepis bola.

    Chelsea memperbesar keunggulan di menit ke-62. Hazard membangun serangan di kiri. Dia mengoper ke N’Golo Kante yang kemudian diteruskan ke Nemanja Matic.

    Matic kemudian melepaskan umpan terobosan ke Hazard yang sudah masuk ke kotak penalti. Usai satu gerak tipu di hadapan Smalling, Hazard kemudian melepaskan tendangan mendatar yang berakhir di pojok kanan bawah gawang De Gea.

    Upaya balasan dari MU melalui Rojo di menit ke-67 cuma melambung. Chelsea malah kemudian menambah gol lagi di menit ke-70.

    Menusuk lewat tengah, Kante yang menerima sodoran dari Pedro berlari tanpa tekanan berarti dari para pemain MU. Dia kemudian melewati Smalling untuk memasuki kotak penalti dan menaklukkan De Gea lewat sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

    Chelsea semakin nyaman mengontrol permainan. Mereka membiarkan MU menguasai bola dan menunggu di area sendiri.

    MU sempat beberapa kali memberikan ancaman. Sepakan Ibrahimovic di menit ke-73 masih melambung. Di menit ke-81, tendangan voli Ibrahimovic deras mengarah ke gawang tapi bisa diantisipasi oleh Courtois.

    Sampai pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta.

    Susunan pemain:
    Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 71′), Costa (Batshuayi 78′), Hazard (Wllian 78′)

    MU: De Gea; Valencia, Bailly (Rojo 52′), Smalling, Blind; Herrera, Fellaini (Mata 46′); Lingard (Martial 65′), Pogba, Rashford; Ibrahimovic(mb/detik)

    Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    BERITA TERKINI

    Polisi Pastikan Kasus Rizieq Shihab Dihentikan

    Metrobatam.com, Jakarta - Kepolisian Indonesia memastikan Polda Metro Jaya menerbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas dugaan kasus percakapan berkonten pornografi yang menyeret pimpinan...

    Parkir di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Semrawut

    Metrobatam.com, Batam - Parkir kendaraan di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau, terlihat semrawut pada H+2 Idul Fitri 1439 Hijriah, Minggu. Parkir di...

    Hasil Lengkap dan Klasemen Piala Dunia 2018

    Metrobatam.com, Rusia - Piala Dunia 2018 telah berlangsung selama empat hari dan sebanyak enam dari delapan grup telah memainkan pertandingan pertama, sejak dibuka pada...

    Libur Lebaran, Warga Karimun Padati Pantai Pelawan

    Metrobatam.com, Karimun - Pantai Pelawan di Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dipadati pengunjung yang menghabiskan masa liburan pada hari ketiga Idul Fitri...

    Pada H+2, Jalur Mudik Sumbar – Riau Macet Total

    Metrobatam.com, Payakumbuh - Ratusan Ribu kendaraan pribadi terjebak macet di sepanjang jalur mudik Sumatera Barat - Riau tepatnya jalan yang menghubungkan Bukittinggi hingga Payakumbuh...

    Polisi Tembak Mati Pembunuh dan Perampok Supir Taksi Online

    Metrobatam.com, Palembang - Tim Reserse Kejahatan dan Kekerasan Polda Sumatera Selatan menembak mati satu dari tiga pembunuh dan perampok sopir taksi daring (Online) Grab...

    Kroasia Kalahkan Nigeria 2-0 di Piala Dunia 2018

    Metrobtam.com, Rusia - Pertandingan kedua di Grup D Piala Dunia 2018 antara Kroasia dan Nigeria berlangsung di Stadion Kaliningrad, Minggu (17/6) dini hari WIB. Nigeria dan Kroasia...

    Rusuh, Papua Nugini Berlakukan Status Keadaan Darurat

    Metrobatam.com, Sydney - Papua Nugini mengumumkan keadaan darurat, membekukan pemerintah provinsi dan mengirim pasukan ke dataran tinggi berbatu untuk memulihkan ketertiban setelah perusuh terus...

    Cara Cek Ban Mobil Layak Pakai atau Tidak

    Metrobatam.com, (MB) - Memasuki musim mudik Lebaran, segala persiapan harus dilakukan. Terlebih, bagi yang membawa mobil pribadi. Salah satu yang harus diperhatikan adalah kondisi...

    Waspada, Usai Ramadhan Penyakit Ini Sering Datang

    Metrobatam.com, ( MB) - Puasa memang memberikan banyak manfaat terhadap tubuh, baik dari segi kesehatan fisik maupun mental. Tapi setelah puasa selesai kadang kita...

    Jorge Lorenzo Start Terdepan di MotoGP Katalunya

    Metrobatam.com, Catalunya - Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo mencatatkan hasil posisif bersama Ducati setelah mengamankan posisi start terdepan dengan mengungguli kompatriot dan calon rekan setimnya...

    6 Orang WN Vietnam Tahanan Kejari Natuna Melarikan Diri

    Metrobatam.com, Natuna - Enam nelayan pelaku ilegal fishing Warga Negara Asing ( WNA) Vietnam yang menjadi tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Natuna, melarikan diri selesai...
    BAGIKAN