Chelsea Lumat MU 4-0, Kekalahan Terbesar Mourinho

    419

    London – Chelsea menang telak saat menjamu Manchester United. Empat gol digelontor ‘Si Biru’ ke gawang ‘Setan Merah’ untuk menang 4-0.

    Chelsea sudah di atas angin hanya sesaat setelah sepak mula di Stamford Bridge, Minggu (23/10) malam WIB. Hanya 30 detik laga berjalan, Chelsea sudah unggul lewat Pedro Rodriguez. Pukulan telak untuk MU.

    Lini belakang MU tampil gugup dan lemah dalam koordinasi, sehingga beberapa kali mendapatkan ancaman dari tuan rumah. Chelsea pada prosesnya mencetak gol kedua dari situasi bola mati di menit ke-21, melalui tendangan Gary Cahill.

    Tertinggal, MU mencoba menguasai permainan dan menekan. Tapi mereka kesulitan menembus pertahanan disiplin Chelsea dan tak mampu menciptakan peluang-peluang berarti.

    Di menit ke-62, Chelsea justru makin jauh memimpin. Eden Hazard menuntaskan sebuah skema serangan apik di sisi kiri. Delapan menit kemudian, N’Golo Kante memanfaatkan lengahnya pertahanan MU untuk mencetak gol keempat Chelsea.

    Kemenangan ini membawa Chelsea menempati posisi empat klasemen Premier League dengan nilai 19 dari sembilan pekan. Sementara MU tertahan di urutan tujuh dengan 14 poin.

    Jalannya Pertandingan
    Baru sekitar 30 detik pertandingan berjalan, Chelsea langsung memetik keunggulan. Dari sisi kiri, Marcos Alonso melepaskan umpan diagonal ke kanan.

    Chris Smalling serta Daley Blind kurang sigap mengantisipasi bola dan pergerakan Pedro yang siap menyambut bola di sisi kanan. Pedro akhirnya mendapatkan bola dan berhasil melewati David de Gea, lalu menceploskan bola ke dalam gawang.

    MU menciptakan kesempatan di menit ke-8. Antonio Valencia menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Bola disambut sundulan Zlatan Ibrahimovic di tiang jauh, tapi berakhir melambung.

    Sebuah percobaan dari Eden Hazard dua menit berselang masih jauh dari sasaran. Di menit ke-14, upaya lain dari Hazard di dalam kotak penalti melebar ke sisi kanan.

    Serangan Chelsea dari sisi kanan membuahkan sepak pojok di menit ke-21. Sepak pojok ini kemudian berujung menjadi gol.

    Umpan lambung Hazard berbelok arah setelah membentur Ander Herrera di tengah kotak penalti. Bola jatuh di jangkauan Gary Cahill, yang langsung menyambarnya dengan sepakan voli ke dalam gawang.

    MU kembali mendapatkan ancaman di sisi kiri pertahanannya. Pedro merebut penguasaan bola dari Daley Blind di area tersebut pada menit ke-26 dan coba melepaskan umpan silang, tapi bola dipotong oleh David de Gea.

    Semenit kemudian, gantian Hazard melakukan tusukan di sisi kanan. Umpan silang mendatarnya mengarah ke Diego Costa, tapi Costa gagal menyambut bola dengan sempurna sehingga bisa dihalau pertahanan MU.

    MU memberikan ancaman di menit ke-28 lewat sepakan jarak jauh Herrera. Percobaannya bisa ditepis Thibaut Courtois. Bola pantulan coba disambar Jesse Lingard namun bisa dihentikan.

    MU kesulitan menembus pertahanan Chelsea. Mereka mencoba menciptakan peluang lewat sepakan jarak jauh dan dari umpan silang.

    Herrera menjajal melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-44, tapi terblok. Di masa injury time babak pertama, serangan dari sayap kanan memberikan kans untuk MU.

    Umpan silang Valencia diterima Marcus Rashford yang berdiri relatif bebas. Tapi sepakannya tak sempurna, sehingga melambung jauh di atas gawang. Babak pertama usai dengan keunggulan Chelsea.

    Sebuah kesalahan nyaris membuat MU kembali membayar mahal di menit ke-56. Kesalahan umpan Marcos Rojo berujung serangan balik Chelsea, yang dipimpin oleh Victor Moses.

    Moses mengoper ke Hazard yang berlari bebas di sisi kiri. Tapi pilihan Hazard mengarahkan sepakan langsung tak berbuah apapun untuk Chelsea, karena sepakannya diblok Smalling.

    Dua menit kemudian, MU merespons. Tumpukan pemain Chelsea membuat Lingard melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Courtois dengan sigap menepis bola.

    Chelsea memperbesar keunggulan di menit ke-62. Hazard membangun serangan di kiri. Dia mengoper ke N’Golo Kante yang kemudian diteruskan ke Nemanja Matic.

    Matic kemudian melepaskan umpan terobosan ke Hazard yang sudah masuk ke kotak penalti. Usai satu gerak tipu di hadapan Smalling, Hazard kemudian melepaskan tendangan mendatar yang berakhir di pojok kanan bawah gawang De Gea.

    Upaya balasan dari MU melalui Rojo di menit ke-67 cuma melambung. Chelsea malah kemudian menambah gol lagi di menit ke-70.

    Menusuk lewat tengah, Kante yang menerima sodoran dari Pedro berlari tanpa tekanan berarti dari para pemain MU. Dia kemudian melewati Smalling untuk memasuki kotak penalti dan menaklukkan De Gea lewat sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

    Chelsea semakin nyaman mengontrol permainan. Mereka membiarkan MU menguasai bola dan menunggu di area sendiri.

    MU sempat beberapa kali memberikan ancaman. Sepakan Ibrahimovic di menit ke-73 masih melambung. Di menit ke-81, tendangan voli Ibrahimovic deras mengarah ke gawang tapi bisa diantisipasi oleh Courtois.

    Sampai pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta.

    Susunan pemain:
    Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah 71′), Costa (Batshuayi 78′), Hazard (Wllian 78′)

    MU: De Gea; Valencia, Bailly (Rojo 52′), Smalling, Blind; Herrera, Fellaini (Mata 46′); Lingard (Martial 65′), Pogba, Rashford; Ibrahimovic(mb/detik)

    Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    BERITA TERKINI

    Setnov Dibui, Airlangga Hartato Digadang-Gadang Jadi Ketum Golkar

    Metrobatam, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartato membenarkan bahwa dirinya salah satu orang yang digadang-gadang akan menggantikan Setya Novanto usai ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi...

    Tikam Warga, Orang Gila Ditembak Polisi

    Metrobatam, Pekanbaru - Warga Sungai Beringin Parit 15 Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau, diresahkan dengan adanya orang gila yang berkeliaran. Orang...

    Ketua MPR: Akan Baik Kalau Novanto Mundur dari Ketua DPR

    Metrobatam, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan ikut bicara soal kursi Ketua DPR yang masih diduduki tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto. Zulkifli...

    Edan! Oknum PNS Masukkan Terong dan Timun ke Kemaluan Istri 3 Kali Seminggu

    Metrobatam, Deli Serdang - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Deliserdang, Sumatera Utara berinisial RR harus menghadapi proses hukum lantaran dilaporkan istrinya...

    Senyum Nazaruddin Merekah Saat Disinggung soal Setya Novanto

    Metrobatam, Jakarta - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin tersenyum lebar ketika disinggung soal penahanan Ketua DPR Setya Novanto terkait kasus korupsi proyek...

    Ribuan Kosmetik Ilegal Diamankan di Pekanbaru

    Metrobatam, Pekanbaru - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru menyita 1.923 kosmetik ilegal yang beredar di sejumlah sarana penjualan. Nilai kosmetik yang...

    Kapolri Jamin Keamanan Demi Stabilitas Ekonomi Selama Tahun Politik

    Metrobatam, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Tito Karnavian, menjamin stabilitas keamanan dan perekonomian Indonesia selama tahun politik 2018 nanti bisa...

    Bertengkar dengan Kekasih, Polisi Prancis Tembak Mati 3 Orang

    Paris - Seorang polisi Prancis menembak mati tiga orang sebelum bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri. Tindakan sadisnya itu dipicu oleh pertengkarannya dengan sang...

    Setnov Minta Perlindungan, Jokowi Tegaskan Semua Ada Aturan

    Metrobatam, Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali menegaskan, Ketua DPR Setya Novanto harus mengikuti proses hukum yang berlaku. Hal itu disampaikan menyikapi permintaan perlindungan...

    Istri Penuhi Panggilan KPK, Novanto Tandatangani BAP

    Metrobatam, Jakarta - Istri Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (20/11). Mengenakan kemeja batik warna kuning...

    Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Batam, Minta Maskapai Tekan Harga Tiket di Akhir Tahun

    Metrobatam.com, Batam - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam akan mengundang perusahaan maskapai penerbangan jelang akhir tahun ini. Ketua Harian TPID Batam, Jefridin...

    Kominfo Batam Siapkan Aplikasi untuk Dukung Mal Pelayanan Publik

    Metrobatam.com, Batam - Dinas Kominfo Kota Batam siapkan aplikasi perizinan dan non perizinan untuk mendukung Mal Pelayanan Publik. Kepala Dinas Kominfo, Salim mengatakan ada...
    BAGIKAN