Jaksa KPK Meninggal dalam Perjalanan Pulang ke Rumah

oleh

Metrobatam, Jakarta – Kabar duka datang dari KPK. Salah satu jaksa yang bertugas di KPK, Herry Budianto Setyawan R, meninggal dunia dalam perjalanan pulang ke rumah karena sakit.

“Kami berduka. Baru saja tadi sore, sekitar pukul 18.00 WIB, salah satu pegawai KPK yang merupakan jaksa eksekusi meninggal dunia dalam perjalanan pulang,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (6/11).

Febri mengatakan Herry bertugas di KPK sejak 2014. Sebelum meninggal, Herry bertugas di Unit Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti, dan Eksekusi (Labuksi) KPK.

“Almarhum bertugas di KPK sejak tahun 2014, saat ini sebagai jaksa eksekusi di Unit Labuksi,” ucapnya.

Kini jenazah berada di RSPP sebelum nantinya dibawa ke rumah duka. Febri menyatakan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan sejumlah pegawai KPK serta kejaksaan sudah berada di RSPP.

“Saat ini jenazah berada di RSPP. Sudah ada pimpinan KPK, Laode M Syarif, dan sejumlah rekan kerja dari KPK dan kejaksaan yang berada di sana,” ujar Febri.

“Mari kita doakan semoga amal ibadah dan pengabdiannya mendapat ridho dari Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pungkasnya. (mb/detik)