Kominfo RI Beri Penghargaan kepada Pemko Tanjungpinang

Metrobatam.com, Batam – Keberhasilan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menyusun masterplan smart city 2019 diapresiasi Kementerian Kominfo Republik Indonesia. 

Kali ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menerima penghargaan Exhibtion, Evaluation & President Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City.

Muat Lebih

Pemerintah Kota Tanjungpinang dinilai telah menyusun masterplan terbaik dalam program smart city tahun 2019.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny Gerald Plate kepada Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, diwakili Kepala Bappelitbang Kota Tanjungpinang, Ruli Friady, di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019).

Turut hadir pada penerimaan penghargaan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, Drs. H. Abdul Kadir Ibrahim, MT, bersama Tim Inti Smart City Kota Tanjungpinang dari Dinas Kominfo dan Bappelitbang dengan Koordinator, Drs. Soemantri.

Menteri Kominfo RI, Johnny Gerald Plate dalam sambutannya mengatakan e-goverment dapat mendukung pengelolaan pemerintahan yang lebih efesien dan bisa meningkat komunikasi antara pemerintah dengan sektor usaha dan industri.

“Semoga semakin cepat gerakan smart city berkembang maka akan semakin cepat pula percepatan kemajuan pembangunan berbasis teknologi di seluruh wilayah Indonesia,” ucapnya

Untuk mewujudkan smart city di seluruh wilayah Indonesia, lanjut Johnny, kementerian Kominfo terus mendorong 100 kabupaten/kota di Indonesia untuk menyusun masterplan di daerah masing masing karena ada banyak tujuan yang ingin kita capai dalam gerakan ini, utamanya dalam memanfaatkan teknologi informatika dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mewujudkan kota cerdas memang tidak mudah, namun kominfo berkomitmen membantu pemda untuk mewujudkan mimpi tersebut,” tambahnya.

Untuk itu, kepada pemda yang telah merancang dan menyusun masterplan smart city agat benar-benar memastikan 6 dimensi smart city dapat dilakukan dengan baik dan benar.

“Saya minta para pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah pusat, pemda, pelaku industri dan swasta bisa saling bersinergi membantu dan berkolaborasi demi kemajuan kita bersama”, ucapnya.

Sementara, Kepala Bappelitbang, Ruli Friady mengucapkan terimakasih kepada wali kota, wakil wali kota, semua OPD, FKPD dan pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan masterplan Tanjungpinang smart city.

Penghargaan yang didapatkan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi semua elemen untuk bekerja semakin baik demi kemajuan kota Tanjungpinang.

“Penghargaan ini merupakan pembuktian hasil kerja semua OPD dan masyarakat Tanjungpinang. Kita akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk mewujudkan Tanjungpinang smart city“, ucapnya

Kegiatan Exhibition Evaluation and Presidential Lecture Gerakan Menuju Smart City berlangsung mulai 4 hingga 6 November 2019 diikuti oleh 100 kabupaten/kota yang terpilih dalam program smart city 2019.

(Mb/Tri/Diskominfo)

Loading...

Pos terkait