Metrobatam.com, London – Bayern Munich lolos ke perempatfinal dengan amat meyakinkan. Melawat ke markas Arsenal, Bayern memenangi pertandingan dengan skor 5-1 (agregat 10-2).

Dalam laga leg II babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/3) dinihari WIB, Arsenal mengakhiri laga dengan 10 pemain. Bek sekaligus kaptennya, Laurent Koscielny dikartu merah sejak awal babak kedua.

Pada awalnya, Arsenal memulai dengan menjanjikan. Theo Walcott mencetak gol di menit 20, untuk membawa tim tuan rumah memimpin 1-0 sampai halftime.

Namun, Bayern berbalik di atas angin setelah unggul jumlah pemain. Lima gol diberondong ke gawang Arsenal melalui Robert Lewandowski (penalti), Arjen Robben, Douglas Costa, dan sepasang gol Arturo Vidal.

Hasil ini mengeliminasi Arsenal setelah kalah, juga dengan skor 1-5, di leg pertama yang digelar di markas Bayern.

Jalannya Pertandingan
Bayern lebih banyak menguasai bola di awal babak pertama, tapi masih kesulitan untuk mengalirkan serangan. Arsenal bertahan dengan solid dan mengandalkan serangan balik.

Di menit 12, Arsenal melakukan serangan balik berbahaya. Theo Walcott menerima bola dari belakang, tapi saat tiba di kotak penalti Manuel Neuer buru-buru mencegat.

Pressing Arsenal akhirnya membuahkan hasil. Di menit 20, Theo Walcott membuka keunggulan Arsenal 1-0 untuk menipiskan agregat menjadi 2-5.

Bekerjasama dengan Olivier Giroud, Walcott menembus sisi kiri pertahanan Bayern sebelum melepaskan tembakan dari sudut sempit yang sempat ditepis Neuer, tapi bola meluncur deras ke gawang.

Bayern kesulitan untuk mengimbangi permainan cepat dan taktis Arsenal. Bayern juga terlalu mudah kehilangan bola.

Di menit 34, Arsenal menciptakan peluang lain. Umpan terobosan Shkodran Mustafi menemui Walcott, tapi sepakannya hanya bersarang di sisi luar gawang Neuer. Lima menit kemudian, tembakan Giroud melambung usai menerima sodoran Nacho Monreal.

Bayern akhirnya menciptakan peluang emas di menit 41. Pergerakan Robben diakhiri dengan umpan silang, yang dijangkau Robert Lewandowski tapi penyelesaiannya melebar tipis.

Pelanggaran Javi Martinez berbuah tendangan bebas bagi Arsenal dari posisi yang berbahaya. Tapi tembakan Alexis Sanchez mengarah tepat ke Neuer. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Setelah turun minum, Arsenal masih menjalankan taktik yang sama. Di menit 47, ancaman Arsenal datang setelah umpan silang Aaron Ramsey disambut Giroud dengan sundulan dari jarak dekat tapi bola masih melambung.

Bayern pelan-pelan mulai keluar dari tekanan Arsenal. Pelanggaran Laurent Koscielny kepada Lewandowski di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Striker Polandia itu sukses menyarangka bola ke arah kiri David Ospina untuk menjadikan skor 1-1 (agregat 6-2).

Sementara itu, Arsenal bermain dengan 10 orang karena Koscielny diusir dari permainan usai menerima kartu merah.

Bayern memanfaatkan keunggulan jumlah pemainnya dengan mengancam Arsenal. Di menit 66, kombinasi Lewandowski dan Arturo Vidal diakhiri dengan sepakan yang mesti dihalau Ospina.

Dua menit kemudian, Bayern akhirnya berbalik unggul 2-1 (agregat 7-2). Diawali dengan tendangan gawang Ospina yang kurang sempurna, bola pada akhirnya bisa dikuasai Robben. Winger Belanda itu melewati Sanchez, lalu menceploskan bola dari tengah kotak penalti Arsenal.

Masuknya Douglas Costa menyegarkan lini serang Bayern. Di menit 76, akselerasi Costa di sisi kanan pertahanan Arsenal diakhiri dengan umpan silang yang disontek Lewandowski. Bola menghantam tiang gawang.

Dua menit berselang, Douglas Costa mengukir namanya di papan skor untuk menjadikan keunggulan Bayern 3-1 (agregat 8-2). Dari serangan balik, winger Brasil memaksimalkan umpan Rafinha sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut bawah gawang Arsenal.

Bayern tidak mengendurkan serangannya walau unggul jauh. Berawal dari kesalahan Arsenal, bola dikuasai Xabi Alonso yang diakhiri Vidal dengan sepakan untuk menaklukkan Ospina. Bayern mengungguli Arsenal 4-1 di menit 80 (agregat 9-2).

Empat gol tak cukup memuaskan Bayern. Hanya lima menit sesudahnya, Vidal mencetak gol keduanya untuk membuat skor 5-1 (agregat 10-2), setelah menerima sodoran Douglas Costa.

Susunan Pemain
ARSENAL: Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Ramsey (Coquelin 72′), Xhaka; Walcott, Oxlade-Chamberlain, Giroud (Oezil 72′), Sanchez (Lucas Perez 73′)

BAYERN MUNICH: Neuer; Rafinha, Hummels, Martínez, Alaba; Alonso, Thiago (Kimmich 79′), Vidal; Robben (Douglas Costa 71′), Ribery (Renato Sanches 79′), Lewandowski.(mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

Konsumsi BBM dan LPG Sumbagut Meningkat Selama Periode Pemilu

Metrobatam.com, Batam - Masih dalam rangka semangat pelaksanaan Pemilu 2019, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melaksanakan pengamanan pasokan BBM dan LPG melalui Satuan...

Pemko Batam Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Selam

Metrobatam.com, Batam - Delapan warga Pulau Abang terlihat mendengarkan penjelasan instruktur selam dari Max’s Dive Centre (MDC) saat berlatih di kolam renang Hotel Vista,...

Bayar Klaim Faskes, Kesehatan Batam Gelontorkan Rp 91 Miliar

Metrobatam.com, Batam - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Batam telah menyelesaikan pembayaran klaim yang jatuh tempo terhitung 8 April. Jumlah klaim yang...

KPU : 2.249 TPS akan Melaksanakan Pemungutan Suara Susulan

Metrobatam.com, Jakarta - KPU menyebutkan sebanyak 2.249 TPS di sejumlah daerah di Indonesia akan melaksanakan pemungutan suara susulan karena keterlambatan distribusi logistik dan terkendala...

Bupati dan FKPD Bintan Tinjau Pelaksanaan Pemilu 2019

Metrobatam.com, Bintan - Usai menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60, Jalan Alumina, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan, Rabu (17/4) pagi, Bupati...

Cegah Politik Uang, Polisi Lakukan Patroli pada Masa Tenang

Metrobatam.com, Jakarta - Polisi turut melakukan patroli bersama pengawas pemilu untuk mencegah politik uang yang rawan terjadi pada masa tenang Pemilu 2019. "'H-1' ini kami...

Liga Champions : Juventus Disingkirkan Ajax Amsterdam

Metrobatam.com, Turin - Juventus kalah 1-2 dari Ajax Amsterdamdalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Selasa (16/4/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari...

Liga Champions : Manchester United Tumbang di Kandang Barcelona

Metrobatam.com, Bercelona - Manchester United harus mengakui keunggulan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Kalah di dua leg, Ole Gunnar Solskjaer mengakui level Barcelona memang...

Bupati Lingga Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan di Singkep Selatan

Metrobatam.com, Lingga - Bupati Lingga, Alias Wello menyempatkan diri berkunjung ke Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Kunjungan dalam rangka meninjau pembukaan akses...

Koramil 01 Tanjungpinang Telah Kawal Pendistribusian Kotak dan Surat Suara ke 556 TPS

Metrobatam.com, Tanjungpinang - Kodim 0315/Bintan melalui Babinsa se Koramil 01 Tanjungpinang telah mengawal pendistribusian Kotak dan Surat Suara ke 556 TPS se Kota Tanjungpinang...

Sekda Kepri Lepas Atlet Korpri

Metrobatam.com, Tanjungpinang - Sebanyak 51 atlit yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Korpri tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 secara resmi dilepas Sekretaris Daerah H...

Kunjungan Bupati Lingga, Bawa Angin Segar di Pancur

Metrobatam.com, Lingga - Bupati Lingga, Alias Wello menyempatkan diri lakukan kunjungan kerja di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Senin (15/04/2019). Dalam kunjungannya, bupati membawa angin...