Lion Air Senggol Tiang Koordinat, Ratusan Penumpang di Bengkulu Telantar

oleh

Metrobatam, Jakarta – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT633 tujuan Bengkulu-Jakarta menyenggol tiang bendera koordinat Bandara Fatmawati-Soekarno, Bengkulu. Akibatnya, ratusan penumpang telantar di bandara.

Ratusan penumpang yang sedianya diberangkatkan pukul 18.20 WIB tersebut di tunda keberangkatannya. Di mana calon penumpang tersebut di minta untuk kembali ke ruang tunggu bandara Fatmawati – Soekarno.

Kepala Tata Usaha (KTU) Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Sarosa mengungkapkan bahwa penumpang tersebut diturunkan kembali setelah pesawat yang ditumpangi menyerempet tiang koordinat saat akan lepas landas.

“Iya, memang ada. Sekarang diparkir di bandara. Bagian sayap menyenggol tiang koordinat,” kata Sarosa, ketika di konfirmasi Okezone melalui sambungan teleponnya, Rabu (7/11/2018).

Sebelumnya, Maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633, tujuan Bengkulu – Jakarta diduga menyenggol tiang koordinat di depan gerbang VIP room Bandara Fatmawati – Soekarno, pada saat ingin taxi out dari parkiran 4. Kejadian itu terjadi sekira pukul 18.21 WIB.

Akibat peristiwa itu, sayap bagian kiri maskapai itu mengalami rusak atau robek. Tidak hanya itu, ratusan penumpang terpaksa diturunkan dari maskapai untuk kembali menuju ruang tunggu di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Akibat insiden tersebut, ratusan penumpang Lion Air tujuan Bengkulu-Jakarta, batal berangkat. Sayap bagian kiri Lion Air menyenggol tiang koordinat saat ingin lepas landas.

”Bagian sayap menyenggol tiang koordinat. Penumpang diturunkan. Untuk maskapai di parkir, karena bagian sayap mengalami rusak,” kata Sarosa ketika di konfirmasi Okezone.

Informasi yang diperoleh Okezone, sayap menyenggol tiang koordinat ketika pesawat maskapai ingin keluar dari parkiran 4 bandara. Di saat melintas tersebut, sayap kiri maskapai tersebut menyenggol. Sehingga bagian ujung sayap sebelah kiri mengalami robek cukup besar.

Akibat kejadian tersebut, sekira pukul 18.50 WIB maskapai Lion Air kembali ke parkiran 4. Berselang 10 menit kemudian atau sekira pukul 19.00 WIB, seluruh calon penumpang dipersilahkan turun untuk kembali ke ruang tunggu bandara.

Seluruh penumpang tersebut akan diterbangkan sekira pukul 21.00 WIB, menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT632 tujuan Jakarta-Bengkulu.

‘”Saya lagi ada kegiatan. Nanti saya hubungi,” singkat Danang, ketika dihubungi via telepon. (mb/okezone)