Mariah Carey Buka ‘Borobudur Simphony’ dengan ‘Fly Away’

oleh

Metrobatam, Magelang – Ribuan penonton yang memadati area pertunjukan Borobudur Simphony 2018 histeris ketika Mariah Carey akhirnya memulai konsernya. Teriakan penonton kian pecah tatkala penyanyi We Belong Together itu menyapa dengan “Halo Indonesia”.

Mariah membuka tampilan perdananya di depan Candi Borobudur dengan lagu berjudul Fly Away.

Tampilan tersebut diakhiri ucapan terima kasih dalam Bahasa Indonesia oleh Mariah yang semakin membuat suasana di depan panggung histeris.

Tampak para penonton larut bergoyang dalam alunan musik yang dibawakan Mariah Carey. Banyak diantara mereka yang juga ikut menyanyikan lagu bersamaan.

Beberapa lagu hits dinyanyikan berurutan oleh Mariah. Seperti Honey, Shake it off, Make it happen, Fantasy, dan lainnya.

Sebelumnya ada beberapa permintaan Mariah Carey kepada penyelenggara demi konsernya berlangsung meriah di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Salah satunya adalah panggung yang dihiasi LED panjang. Namun, permintaan itu akhirnya dibatalkan, seperti yang dijelaskan Bakkar Wibowo, Creative Director Borobudur Symphony 2018.

“Sesuai permintaan dari tim Mariah Carey, setelah sebelumnya meminta lampu LED sepanjang 17 meter di panggung yang menjadi standar konser Mariah Carey sebelum-sebelumnya, namun permintaan lampu LED dibatalkan setelah melihat langsung kemegahan Candi Borobudur yang merupakan world heritage,” katanya.

Nantinya, demi memberikan porsi yang besar Candi Borobudur sebagai latar dari panggung, Bakkar sudah menyiapkan lampu untuk menyoroti bangunan bersejarah itu.

“Candi Borobudur bakal ditembak dengan cahaya lampu megah,” jelasnya. (mb/detik)