Menyeramkan, 10 Tanda Rumah yang Ditinggali Makhluk Halus atau Berhantu

14393
Ilustrasi (Foto: Net)

Metrobatam.com, (Mb) – Rumah yang bisa memberikan rasa nyaman, betah, dan tenang adalah impian semua orang di dunia. Tapi, ada beberapa hal yang bisa membuat sebuah rumah tidak nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.

Salah satunya, yaitu rumah yang dihuni oleh hantu atau makhluk sejenisnya. Karena, dari beberapa kasus rumah berhantu, kebanyakan hantu-hantunya akan menganggu ketenangan dan kenyamanan para penghuni rumah tersebut.

Biasanya, hantu-hantu tersebut akan memberikan tanda untuk menakuti atau sekedar memberitahukan beradaan mereka. Lantas, seperti apa saja tanda rumah berhantu tersebut? berikut ulasannya

1. Suara Misterius

Tanda rumah berhantu yang pertama yaitu adanya suara misterius di rumah tersebut. Karena banyak orang percaya, salah satu tanda keberadaan hantu dan makhluk tak kasat mata lainnya yaitu sering terdengar suara misterius.

Disebut suara misterius, karena setelah dicari asal suara tersebut tidak ditemukan sumbernya. Suara misterius tersebut bisa berupa suara bisikan, suara ketokan pintu, dan sejenisnya, tapi tidak ditemukan sumber datangnya suara tersebut.

Nah, dari suara misterius yang tidak diketahui asal sumber suara ini, bisa jadi rumah tersebut dihuni juga oleh hantu atau makhluk sejenisnya yang ingin menakuti atau sekedar ingin memberitahukan beradaan mereka.

2. Terasa Lembab

Tanda rumah berhantu berikutnya yaitu kondisi rumah yang terasa lebih lembab, karena banyak orang percaya bahwa hantu dan mahkluk tak kasat mata lainnya sangat suka tinggal di sebuah tempat yang sangat lembab.

Biasanya, setiap orang bisa merasakan setiap perbedaan kelembaban atau hawa tidak masuk akal di suatu tempat, misalnya tiba-tiba merasa tidak nyaman atau bergidik tanpa sebab. Hal ini tergantung kepekaan masing-masing orang.

Jadi, kalau di rumahmu ada tempat-tempat tertentu yang selalu terasa lebih lembab dibanding tempat lainnya atau suhu diruanganmu tiba-tiba terasa lebih lembab. Hati-hati, bisa jadi itu tanda kamu sedang kedatangan tamu tidak diundang. Hii…

3. Alat-Alat Electronik Terganggu

Pernahkah kamu menonton acara horor seperti uji nyali di Televisi? Kalau pernah, kamu pasti tahu, salah satu tanda datangnya makhluk tak kasat mata adalah alat-alat electronik tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal ini terjadi karena, katanya keberadaan makhluk tak kasat mata tersebut memang mengeluarkan sebuah energi misterius, dimana energi misterius ini katanya bisa merusak frekuensi alat-alat elektronik.

Nah, kalau dirumahmu sering ada radio atau alat pemutar musik lainnya yang tiba-tiba berbunyi dengan sendirinya atau televisi yang sering hidup mati dengan sendirinya, bisa jadi rumahmu dihuni oleh makhluk tak kasat mata.

4. Benda Bergerak

Benda bergerak dengan sendirinya bisa juga diindikasikan kalau tempat tersebut dihuni oleh hantu atau makhluk tak kasat mata lainnya. Hal ini juga dijelaskan dengan ilmu pengetahuan yang disebut ” Psychokinetik “.

Psychokinetik adalah sebuah energi yang bisa mengerakan benda. Nah, orang-orang yang percaya dengan keberadaan hantu dan makhluk tak kasat mata lainnya percaya bahwa energi Psychokinetik ini bersumber dari hantu-hantu di tempat tersebut.

Contohnya, pintu yang bergerak tanpa adanya angin, buku-buku dan benda lainnya berantakan tanpa adanya gempa, atau piring, gelas, atau benda lainnya yang tiba-tiba berpindah tempat. Banyak yang percaya kalau tanda-tanda ini adalah tanda adanya hantu di tempat tersebut.

5. Benda Lenyap

Apakah kamu pernah mendengar istilah ” Dissapearing Object Phenomenon (DOP) “ yaitu fenomena benda hilang secara misterius. Istilah ini diberikan untuk benda yang secara tiba-tiba lenyap dan hilang begitu saja.

Terdengar memang sangat tidak masuk akal, tapi ada beberapa orang yang mengaku pernah mengalami Dissapearing Object Phenomenon (DOP) ini, bahkan ada yang mengatakan bahwa ada tangan yang mengambil benda milik mereka tersebut.

Nah, kalau di rumahmu, kamu sering mengalami kejadian seperti yang disebutkan diatas. Hati-hati, bisa jadi ada hantu atau makhluk tak kasat mata yang sengaja mengusilimu.

6. Hewan Peliharaan Jadi Aneh

Tanda rumah berhantu selanjutnya yaitu perilaku hewan peliharaan jadi aneh. Ada beberapa hewan peliharaan yang memiliki kepekaan dan insting yang lebih tajam daripada manusia, sehingga hewan peliharaan tersebut bisa merasakan kehadiran hantu atau makhluk tak kasat mata lainnya.

Misalnya, anjing peliharaanmu yang terus menerus mengonggong di malam hari tanpa sebab atau kucing di rumahmu berjalan kesana kemari seolah-olah dia sedang mengikuti seseorang yang tidak terlihat, dan sebagainya.

Kalau hewan peliharaanmu sering terlihat menunjukan perilaku aneh di sekitar rumahmu seperti yang disebutkan diatas, bisa jadi disekitar dirumahmu memang ada hantunya. Hiii Seraam!!

7. Mencium Aroma Yang Tidak Biasa

Aroma atau bau yang tidak biasa tiba-tiba muncul di rumahmu, seperti bau bunga melati padahal tidak ada pohon bunga melati di sekitar rumahmu. Hal ini bisa juga diindikasikan kalau rumahmu sedang didatangi tamu yang tidak di undang.

8. Sering Merasa Diawasi

Hal ini memang sangat sulit dibuktikan, tapi bila perasaan merasa diawasi tersebut sering terjadi di tempat yang sama berulang-ulang kali. Mungkin ini adalah tanda bahwa ada makhluk lain yang memang sering mengawasimu.

9. Sering Bermimpi Aneh

Sering bermimpi aneh bisa juga mengindikasikan bahwa rumah yang sedang ditinggali juga dihuni oleh hantu atau makhluk tak kasat mata lainnya. Apalagi kalau mimpi yang sering dimimpikan adalah mimpi yang sama.

Selain sering bermimpi aneh, ada satu lagi yang dikaitkan dengan keberadaan makhluk halus disekitarmu, saat kita sedang tidur yaitu ” sleep paralys “ atau biasa kita sebut dengan istilah ” ketindihan “.

10. Muncul Sosok bayangan

Tanda rumah berhantu yang terakhir yaitu muncul sebuah sosok berupa bayangan atau biasa disebut ” Shadow people “. Umumnya, sosok bayangan yang kalau di Indonesia sering disebut ” Penampakan “ ini hanya terlihat sekelibat di ujung mata saja.

Bentuk sosok bayangan tersebut bisa menyerupai makhluk hidup seperti manusia atau hewan, sedangkan ukurannya bisa besar, bisa kecil atau bisa berukuran normal. Tapi yang jelas, kita hanya melihatnya secara sekilas saja.

Nah, itulah beberapa tanda rumah berhantu. Perlu diingat, tanda-tanda yang disebut diatas, bisa juga bukan terjadi karena ada hantu atau makhluk tak kasat mata lainnya di tempat tersebut, bisa juga itu ulah temanmu yang sedang mengerjaimu agar kamu ketakutan.

 

wowasiknya.com

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

‘Politik Identitas, Bekal Bagi Parpol yang Miskin Gagasan’

Metrobatam, Jakarta - Banyaknya isu terkait suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang mewarnai kancah perpolitikan Indonesia tak terlepas dari peran partai-partai politik yang...

Digugat Anak Kandungnya Rp.1,6 Miliar, Nenek Cicih: Saya Maafkan Mereka

Metrobatam, Bandung - Kebesaran hati ditunjukkan Cicih (78). Meski digugat empat orang anaknya, nenek Cicih masih tulus memaafkan mereka. "Saya sudah memaafkan mereka. Kasih sayang...

Ditanya Kondisi NT, Ini Jawaban Orangtua Penyerang Kiai di Lamongan

Metrobatam, Lamongan - Kiai Hakam Mubarok, korban penyerangan Pengasuh Ponpes Karangasem Lamongan, sempat bertemu orangtua NT. Dalam pertemuan itu Kiai Hakam sempat menanyakan kondisi...

Polisi Ringkus 5 Pelaku Begal Sadis Terhadap Wartawan di Batam

Metrobatam.com, Batam - Setelah sempat buron, 5 dari 7 pelaku begal sadis terhadap Handes Silaban wartawan Media Lentera Indonesia di Batam akhirnya berhasil dibekuk...

Komisi III DPRD Kepri Bersama Dinas Perkim Tinjau Lokasi untuk Pembangunan Infrastruktur di Mako...

Metrobatam.com, Batam - Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman ( Perkim ) Kepri bersama Komisi III Bidang Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri, Selasa...

Anggota DPRD Kepri dan Anggota DPRD Batam Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan

Metrobatam.com, Batam - Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau dilaksanakan di Kantor lurah Rempang Cate, Rabu,...

Bank BTN Siap Membantu Sertifikat Perum Air Mas

Metrobatam.com, Batam - Warga perumahan Air Mas Mandar Paradise, Batuaji, Batam, Kepulauan Riau  Lakukan aksi demo di Bank BTN untuk minta keterangan sertifikat rumah mereka,...

Sebarkan Isu akan Ada Pembantaian Ulama oleh PKI, Guru SMA di Banten Ditangkap Polisi

Metrobatam, Banten - Polisi menangkap guru SMA bernama Yayi Haidar Aqua, pemilik akun Facebook Ragil Prayoga Hartajo. Yayi diduga menyebarkan hoax soal adanya pasukan...

Ratusan Advokat Bela Firman Wijaya Lawan SBY

Metrobatam, Jakarta - Sekitar 400 orang advokat secara sukarela membentuk 'Tim Advokasi Untuk Kehormatan Profesi' membela pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya untuk menghadapi proses...

KPK Sebut Upaya Nazaruddin Seharusnya Didukung

Metrobatam, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut upaya mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin mengungkap nama-nama yang diduga terlibat kasus korupsi seharusnya...

Sambil Santap Nasi Jambal, Mega-Jokowi Bertemu di Batu Tulis Semalam

Metrobatam, Bogor - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Joko Widodo di Istana Batu Tulis Bogor, semalam. Pertemuan hampir dua...

Wiranto Tegaskan Aparatur Negara Harus Netral dalam Pilkada

Metrobatam, Jakarta, - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengingatkan bahwa aparatur negara, baik sipil maupun TNI dan Polri, serta penyelenggara...
BAGIKAN