Menyeramkan, 10 Tanda Rumah yang Ditinggali Makhluk Halus atau Berhantu

13998
Ilustrasi (Foto: Net)

Metrobatam.com, (Mb) – Rumah yang bisa memberikan rasa nyaman, betah, dan tenang adalah impian semua orang di dunia. Tapi, ada beberapa hal yang bisa membuat sebuah rumah tidak nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.

Salah satunya, yaitu rumah yang dihuni oleh hantu atau makhluk sejenisnya. Karena, dari beberapa kasus rumah berhantu, kebanyakan hantu-hantunya akan menganggu ketenangan dan kenyamanan para penghuni rumah tersebut.

Biasanya, hantu-hantu tersebut akan memberikan tanda untuk menakuti atau sekedar memberitahukan beradaan mereka. Lantas, seperti apa saja tanda rumah berhantu tersebut? berikut ulasannya

1. Suara Misterius

Tanda rumah berhantu yang pertama yaitu adanya suara misterius di rumah tersebut. Karena banyak orang percaya, salah satu tanda keberadaan hantu dan makhluk tak kasat mata lainnya yaitu sering terdengar suara misterius.

Disebut suara misterius, karena setelah dicari asal suara tersebut tidak ditemukan sumbernya. Suara misterius tersebut bisa berupa suara bisikan, suara ketokan pintu, dan sejenisnya, tapi tidak ditemukan sumber datangnya suara tersebut.

Nah, dari suara misterius yang tidak diketahui asal sumber suara ini, bisa jadi rumah tersebut dihuni juga oleh hantu atau makhluk sejenisnya yang ingin menakuti atau sekedar ingin memberitahukan beradaan mereka.

2. Terasa Lembab

Tanda rumah berhantu berikutnya yaitu kondisi rumah yang terasa lebih lembab, karena banyak orang percaya bahwa hantu dan mahkluk tak kasat mata lainnya sangat suka tinggal di sebuah tempat yang sangat lembab.

Biasanya, setiap orang bisa merasakan setiap perbedaan kelembaban atau hawa tidak masuk akal di suatu tempat, misalnya tiba-tiba merasa tidak nyaman atau bergidik tanpa sebab. Hal ini tergantung kepekaan masing-masing orang.

Jadi, kalau di rumahmu ada tempat-tempat tertentu yang selalu terasa lebih lembab dibanding tempat lainnya atau suhu diruanganmu tiba-tiba terasa lebih lembab. Hati-hati, bisa jadi itu tanda kamu sedang kedatangan tamu tidak diundang. Hii…

3. Alat-Alat Electronik Terganggu

Pernahkah kamu menonton acara horor seperti uji nyali di Televisi? Kalau pernah, kamu pasti tahu, salah satu tanda datangnya makhluk tak kasat mata adalah alat-alat electronik tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal ini terjadi karena, katanya keberadaan makhluk tak kasat mata tersebut memang mengeluarkan sebuah energi misterius, dimana energi misterius ini katanya bisa merusak frekuensi alat-alat elektronik.

Nah, kalau dirumahmu sering ada radio atau alat pemutar musik lainnya yang tiba-tiba berbunyi dengan sendirinya atau televisi yang sering hidup mati dengan sendirinya, bisa jadi rumahmu dihuni oleh makhluk tak kasat mata.

4. Benda Bergerak

Benda bergerak dengan sendirinya bisa juga diindikasikan kalau tempat tersebut dihuni oleh hantu atau makhluk tak kasat mata lainnya. Hal ini juga dijelaskan dengan ilmu pengetahuan yang disebut ” Psychokinetik “.

Psychokinetik adalah sebuah energi yang bisa mengerakan benda. Nah, orang-orang yang percaya dengan keberadaan hantu dan makhluk tak kasat mata lainnya percaya bahwa energi Psychokinetik ini bersumber dari hantu-hantu di tempat tersebut.

Contohnya, pintu yang bergerak tanpa adanya angin, buku-buku dan benda lainnya berantakan tanpa adanya gempa, atau piring, gelas, atau benda lainnya yang tiba-tiba berpindah tempat. Banyak yang percaya kalau tanda-tanda ini adalah tanda adanya hantu di tempat tersebut.

5. Benda Lenyap

Apakah kamu pernah mendengar istilah ” Dissapearing Object Phenomenon (DOP) “ yaitu fenomena benda hilang secara misterius. Istilah ini diberikan untuk benda yang secara tiba-tiba lenyap dan hilang begitu saja.

Terdengar memang sangat tidak masuk akal, tapi ada beberapa orang yang mengaku pernah mengalami Dissapearing Object Phenomenon (DOP) ini, bahkan ada yang mengatakan bahwa ada tangan yang mengambil benda milik mereka tersebut.

Nah, kalau di rumahmu, kamu sering mengalami kejadian seperti yang disebutkan diatas. Hati-hati, bisa jadi ada hantu atau makhluk tak kasat mata yang sengaja mengusilimu.

6. Hewan Peliharaan Jadi Aneh

Tanda rumah berhantu selanjutnya yaitu perilaku hewan peliharaan jadi aneh. Ada beberapa hewan peliharaan yang memiliki kepekaan dan insting yang lebih tajam daripada manusia, sehingga hewan peliharaan tersebut bisa merasakan kehadiran hantu atau makhluk tak kasat mata lainnya.

Misalnya, anjing peliharaanmu yang terus menerus mengonggong di malam hari tanpa sebab atau kucing di rumahmu berjalan kesana kemari seolah-olah dia sedang mengikuti seseorang yang tidak terlihat, dan sebagainya.

Kalau hewan peliharaanmu sering terlihat menunjukan perilaku aneh di sekitar rumahmu seperti yang disebutkan diatas, bisa jadi disekitar dirumahmu memang ada hantunya. Hiii Seraam!!

7. Mencium Aroma Yang Tidak Biasa

Aroma atau bau yang tidak biasa tiba-tiba muncul di rumahmu, seperti bau bunga melati padahal tidak ada pohon bunga melati di sekitar rumahmu. Hal ini bisa juga diindikasikan kalau rumahmu sedang didatangi tamu yang tidak di undang.

8. Sering Merasa Diawasi

Hal ini memang sangat sulit dibuktikan, tapi bila perasaan merasa diawasi tersebut sering terjadi di tempat yang sama berulang-ulang kali. Mungkin ini adalah tanda bahwa ada makhluk lain yang memang sering mengawasimu.

9. Sering Bermimpi Aneh

Sering bermimpi aneh bisa juga mengindikasikan bahwa rumah yang sedang ditinggali juga dihuni oleh hantu atau makhluk tak kasat mata lainnya. Apalagi kalau mimpi yang sering dimimpikan adalah mimpi yang sama.

Selain sering bermimpi aneh, ada satu lagi yang dikaitkan dengan keberadaan makhluk halus disekitarmu, saat kita sedang tidur yaitu ” sleep paralys “ atau biasa kita sebut dengan istilah ” ketindihan “.

10. Muncul Sosok bayangan

Tanda rumah berhantu yang terakhir yaitu muncul sebuah sosok berupa bayangan atau biasa disebut ” Shadow people “. Umumnya, sosok bayangan yang kalau di Indonesia sering disebut ” Penampakan “ ini hanya terlihat sekelibat di ujung mata saja.

Bentuk sosok bayangan tersebut bisa menyerupai makhluk hidup seperti manusia atau hewan, sedangkan ukurannya bisa besar, bisa kecil atau bisa berukuran normal. Tapi yang jelas, kita hanya melihatnya secara sekilas saja.

Nah, itulah beberapa tanda rumah berhantu. Perlu diingat, tanda-tanda yang disebut diatas, bisa juga bukan terjadi karena ada hantu atau makhluk tak kasat mata lainnya di tempat tersebut, bisa juga itu ulah temanmu yang sedang mengerjaimu agar kamu ketakutan.

 

wowasiknya.com

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

Kawasan Bumi Indah Nagoya Batam akan Dibangun Atap dengan Anggaran 7 Miliar

Metrobatam.com, Batam - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang menganggarkan Rp 7 miliar untuk membangun atap kawasan Bumi Indah Nagoya. Kepala Dinas CKTR, Suhar...

Dugaan Terima Suap Rp1,5 Miliar, KPK Tahan Wali Kota Cilegon

Metrobatam.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wali Kota Cilegon Tubagus Imam Ariyadi (TIA) usai diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan...

Manchester City Hajar Crystal Palace 5-0

Metrobatam.com, Manchester - Manchester City bertahan di puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai mengalahkan Crystal Palace dengan skor 5-0 pada pertandingan pekan keenam di...

Layanan Kesehatan Jemput Bola ala Bupati Bintan

Metrobatam.com, Bintan - Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan agar masyarakat Kabupaten Bintan bisa memperoleh kemudahan dalam Pelayanan Kesehatan, dirinya menggagas 3 inovasi...

Polda Kepri Kejar Tersangka Lain Penyelundupan 12 Ton Bahan Pembuat PCC

Metrobatam.com, Bintan - Polda Kepri bersama Polres Bintan masih mengejar pelaku lain atas pengungkapan kasus penyelundupan 12 ton bahan pembuat PCC pada 2 September...

Bupati Bintan Segera Terapkan 3 Inovasi di Bidang Kesehatan

Metrobatam.com, Bintan - Guna memaksimalkan Pelayanan Kesehatan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bintan, maka Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mencetuskan 3 inovasi terbaru...

Riset Intelijen Media: Isu PKI Banjiri Medsos, Jokowi dan Panglima TNI Paling Banyak Disebut

Metrobatam, Jakarta - Percakapan tentang isu Partai Komunis Indonesia (PKI) ramai diperbincangkan "netizen" di media sosial, bahkan kembali meningkat tajam sepanjang September 2017 dan...

Waduh! Kekeringan di Karawang Meluas, 33.325 Warga Kesulitan Air Bersih

Metrobatam, Karawang - Kekeringan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat terus meluas hingga di 33 desa. Akibatnya sebanyak 30. 325 jiwa terkena dampak kekeringan. Warga...

Edan! Dikira Taksi Online, Mobil Merah Ini Digulingkan Massa

Metrobatam, Batam - Keberadaan taksi online ternyata masih belum bisa diterima oleh kelompok tertentu. Baru-baru ini sebuah kejadian miris terjadi Kota Batam, Kepulauan Riau...

Usut Korupsi E-KTP, KPK Periksa 7 Saksi dari Perekayasa BJIK hingga Sopir Terdakwa

Metrobatam, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil tujuh orang saksi dalam kasus megakorupsi pengadaan e-KTP. Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Setya...

Isi e-Money Kena Biaya, OJK: Bank kan Cari Untung Tapi Harus Terukur

Metrobatam, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, pembatasan fee isi ulang e-money agar para perbankan tidak mengambil untung secara sembarangan melainkan harus terukur. Hal...

Ini Isi Surat Penetapan Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar oleh Golkar

Metrobatam, Jakarta - Partai Golkar mengesahkan dan menetapkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien maju ke Pilgub Jabar 2018. Keputusan tersebut sudah direstui oleh...
BAGIKAN