Mimpi Wishnutama: Pariwisata Penghasil Devisa Nomor Satu

Metrobatam, Jakarta – Menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama punya cita-cita. Dia ingin menjadikan pariwisata sebagai penghasil devisa nomor satu.

“Mimpi kami, pariwisata menjadi penghasil devisa nomor satu di negeri ini, apalagi melibatkan investasi di bidang kreatif juga,” ujar Wishnutama dalam acara Ngopi Bareng Mas Tama dan Mbak Angela yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Muat Lebih

Apalagi, kini pariwisata dan ekonomi kreatif digabung dalam satu badan. Menurut Wishnutama, hal itu merupakan momentum yang harus diperhitungkan.

“Ini momentum kita untuk meningkatkan kualitas produk ekonomi dan kreatif Indonesia yang menjadi terbaik di Asia Tenggara, bahkan di dunia,” terangnya.

Wishnutama menjelaskan, pariwisata harus dibangun secara sustainable alias berkelanjutan. Artinya, pariwisata dibangun dengan cara menjaga dan melestarikan alam.

“Kekayaan alam yang indah itu adalah pemberian Tuhan, tapi kemampuan kitalah untuk mengelolanya sekuat tenaga dan membuat daya tarik dan seterusnya hingga berdampak luar biasa,” paparnya.

“Pariwisata dan ekonomi kreatif adalah potensi yang luar biasa untuk mendapatkan banyak devisa di masa depan. Sekarang masih nomor dua, tapi nanti semoga jadi yang pertama,” tutup. (mb/detik)

Loading...

Pos terkait