RS Polri Terima 185 Kantong Jenazah Korban Lion Air

oleh

Metrobatam, Jakarta – Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I R. Said Sukanto alias RS Polri Kramat Jati kembali menerima 22 kantong jenazah korban jatuhnya Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610, Selasa (7/11) malam.

Vice Commander Disaster Victim Identification (DVI) Komisaris Besar Triawan Marsudi menyatakan total kantong jenazah yang ada di pihaknya mencapai 185 buah.

“Tadi malam kita terima 22 kantong jenazah. Totalnya sudah ada 185 kantong jenazah,” kata Triawan di RS Polri Kramat Jati, Rabu (7/11).

Triawan menjelaskan sampai dengan hari ini sudah ada 502 sampel Asam Deoksiribonukleat (DNA) yang diambil dari korban. Sementara data prakematian atau antemortem (AM) dari pihak keluarga korban yang terkumpul sudah sebanyak 256 buah.

“AM dari Rumah Sakit Rumah Sakit Polri Jakarta 213 dan AM dari Biddokkes Polda Babel 43 AM yang dikumpulkan dari keluarga korban,” ujarnya.

Dari data itu baru 44 korban yang teridentifikasi hingga hari ini. “Proses identifikasi sampai hari Selasa sudah identifikasi 44 individu yang terdiri dari 33 laki-laki dan 11 orang jenis kelamin perempuan,” ungkap dia.

Selain itu, RS Polri Kramat Jati sudah menyiapkan pendampingan 165 psikolog untuk keluarga. Mereka terpantau sudah mendampingi para keluarga korban saat kegiatan tabur bunga di Laut Utara Kerawang, Selasa (6/11).

Insiden Lion Air dengan register PK-LQP terjadi pada Senin pekan lalu. Berdasarkan data manifes penerbangan, pesawat rute penerbangan Jakarta-Pangkalpinang itu mengangkut 189 penumpang. (mb/cnn indonesia)