‘Sweet Child O’Mine’ dari Guns N Roses yang Gebrak Jakarta

oleh

Metrobatam, Jakarta – Selain membawakan lagu-lagu miliknya, Guns N Roses juga memainkan ulang sejumlah lagu milik musisi lainnya. Salah satunya yang dimainkan adalah lagu ‘Love Theme’ dari film ‘The Godfather’ yang bertajuk ‘Speak Softly Love’.

Selepas lagu tersebut dimainkan giliran ‘Sweet Child O’ Mine’ yang dibawakan. Lagu tersebut rupanya menjadi salah satu yang paling dinanti.

Terbukti nyaris semua penonton langsung turut menyanyikan lagu itu. Tak sedikit pula yang merekam momen tersebut.

Para penonton berteriak dengan semangat di bagian refrain. “Ohhhh, sweet child o’mineeee,” seru mereka.

“Senang sekali bisa kembali, senang sekali bisa kembali bertemu kalian,” kata Axl Rose menyapa penonton setelah lagu dibawakan.

Guns N Roses tampil malam ini, Kamis (8/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Konsernya di Jakarta adalah salah satu rangkaian dari tur Asia ‘Not in This Lifetime’.

Selain menyambangi Indonesia, Guns N Roses juga akan tampil di sejumlah negara lainnya, antara lain Filipina, Malaysia, Hong Kong, dan Abu Dhabi.

Dalam konser ini, band rock asal Amerika Serikat tersebut tampil dalam format reuni yang diperkuat oleh Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (gitar utama), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (gitar ritme), Frank Ferrer (drum), dan Melissa Reese (keyboard).

‘Paradise City’ Tutup Konser Guns N Roses

“Lagu ini adalah lagu terakhir dari kami,” ujar Axl Rose setelah memainkan ‘Knockin’ On Heaven’s Door’ menuju ‘Nightrain’. Rupanya ‘Nightrain’ yang disebut sebagai lagu terakhir bukan lah yang benar-benar menutup konser tersebut.

Para personel Guns N Roses terbujuk oleh rayuan para penonton yang berteriak, ‘We want more!’.

Lagu ‘Patience’ mengawali sesi encore di malam hari itu. Para penonton pun sontak ikut bernyanyi. Setelahnya, Axl Rose cs mengajak para penonton bersenandung lagi dalam lagu ‘Don’ t Cry’.

Setelah dua tembang tersebut dimainkan, giliran lagu milik The Who yang berjudul ‘The Seeker’ yang dibawakan.

‘Paradise City’ menjadi penutup yang energik dan menghentak di malam hari itu. Para penonton tampak tak sungkan bernyanyi sepenuh hati, menghabiskan energi mereka di penghujung malam hari itu.

Tampaknya kemonceran pawang hujan hari itu memang diperuntukan bagi konser Guns N Roses semata. Terbukti saat sesi encore hampir usai, hujan pun turun rintik-rintik. (mb/detik)